13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kapolres Tanah Karo Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkades

Karo, MISTAR.ID

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Pilkades di Kabupaten Karo, Minggu (18/12/22) di Lapangan Samura, Kabanjahe.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Ketua DPRD David Sitepu, mewakili Dandim 0205 TK Kapten J Sembiring, Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D Sipayung dan para PJU Polres Tanah Karo.

Dalam pengamanan Pilkades serentak, 1.336 personel yang terdiri dari 1.032 personel gabungan Polres Tanah Karo kemudian BKO Polda Sumut, Brimob serta Polres tetangga, 150 personel Kodim 0205 TK dan 154 personel Satpol PP. Pilkades serentak digelar di 231 desa pada 19 Desember 2022.

Baca Juga:Kapolres Karo Ikut Dorong Mobil Mogok di Jalan

Kapolres Tanah Karo dan Forkopimda selanjutnya berjalan mengecek barisan kesiapan personel dan kendaraan dukung pengamanan Pilkades.

Kapolres dalam amanatnya meminta personel melaksanakan tugasnya pengamanan dengan sebaik mungkin dan tanggung jawab serta menjaga netralitas.

Baca Juga:Kapolres Karo Cek Kesiapan Pos Ops Ketupat Toba 2022

“Seluruh personel pengamanan yang terlibat untuk jaga netralitas, bekerja secara profesional dan bersama-sama mengawal jalannya pemilihan kepala desa agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” kata Kapolres.

Setelah apel, seluruh personel gabungan langsung berangkat ke objek pengamanan setiap desa yang melaksanakan Pilkades. (eva/hm14)

Related Articles

Latest Articles