21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Kapolres Batu Bara Soroti Pemakaian Knalpot Brong

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menyoroti persoalan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan knalpot brong yang harus disikapi dengan segera.

Sorotan tersebut diungkapkan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menanggapi pertanyaan wartawan pada acara Coffee Morning dengan wartawan unit Polres di Aula Wira Pradana Lantai II Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (21/7/22).

Kapolres menegaskan dirinya memberi perhatian serius terhadap persoalan lantas yang dikeluhkan masyarakat. “Saya minta kepada fungsi lantas agar menempatkan personelnya di tempat-tempat yang rawan kecelakaan. Juga kepada pengguna kendaraan dengan knalpot brong,” tegas Jose.

Baca Juga:Gegara Knalpot Brong, Jukir Ini Harus Mendekam di Jeruji Polsek Siantar Utara

Pada kesempatan itu, Agusdiansyah Hasibuan, salah seorang wartawan yang hadir menyebutkan saat ini banyak kenderaan roda dua di berbagai tempat di Batu Bara menggunakan knalpot brong dengan kebisingan yang tinggi.

“Umumnya knalpot brong ini digunakan anak-anak muda. Mereka menggas-gas tidak melihat tempat. Baik di lokasi rumah ibadah dan kawasan sekolah. Hal ini sangat mengganggu,” ujar Hasibuan.

Selain itu, tambahnya, wartawan yang baru mengalami laka lantas di Simpang Sono access road PT Inalum yang menelan korban jiwa. Mendapat informasi tersebut, kapolres langsung memberi instruksi agar di lokasi kecelakaan tersebut ditempatkan personel kepolisian secara bergiliran.

Baca Juga:39 Unit Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan di Tebing Tinggi

Menyikapi informasi itu, Jose DC Fernandes menyatakan atensi persoalan-persoalan ini dan akan menindaklanjutinya. Terkait kasus ataupun penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya, bila masih dalam pengembangan, kapolres meminta agar wartawan bersabar dan menahan pemberitaan.

“Kami mohon, demi pengembangan agar tersangka kunci dapat ditangkap, rekan-rekan wartawan kita harap bersabar dan tidak buru-buru memberitakan. Kita khawatir bila berita telah terbit dan tersebar akan membuat tersangka yang belum tertangkap kabur melarikan diri dan menghancurkan barang bukti,” ujar kapolres.

Hadir dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, Kasi Humas Iptu R Zebua, Kasubsi Penmas Iptu Arianto Sitorus dan wartawan yang bertugas di Polres Batu Bara.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles