21.3 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kapolres Batu Bara Cek Harga Minyak Goreng

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes langsung turun memimpin pengecekkan harga minyak goreng di beberapa grosir yang terdapat Kecamatan Lima Puluh dan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (5/4/22).

Pada pengecekan harga minyak goreng tersebut, Kapolres didampingi Kabid Perdagangan dan Meteologi Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara H Tampubolon, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, dan Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Ginting.

Baca Juga:Kapoldasu: Harga Minyak Goreng Curah Jangan Melebihi HET!

Kapolres menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu untuk mengetahui stok minyak goreng yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara. Juga untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang terjadi hingga terdapat kenaikan harga dan mencari solusi terbaik atas pemecahan permasalahan tersebut.

“Melalui video confrence secara virtual Bapak Kapolri dan Kapoldasu telah memberikan arahan kepada kami, dan kami siap untuk mengerjakannya,” ujar Kapolres.

Baca Juga:Waspada Praktik Curang Mengemas Ulang Minyak Goreng Curah

Dari hasil pantauan, beberapa grosir yang ada di Kecamatan Lima Puluh maupun yang berada di Pajak Delima Indrapura Kecamatan Air Putih, menetapkan harga yang relatif sama untuk minyak goreng jenis curah yaitu berkisar antara Rp18.000 ribu per liter.

Disebutkan Kapolres, pihaknya akan menindak tegas pelaku penyelewengan minyak goreng. “Kami akan tindak tegas jika terjadi penyelewengan harga dan ada yang main-main dengan minyak goreng, apalagi di saat-saat seperti ini di bulan suci Ramadhan pasti kebutuhan masyarakat akan minyak goreng meningkat,” tegas Kapolres.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles