23.1 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Lansia di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Asahan dan Polres bersama Forkopimda menggelar vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang. Acara dihadiri langsung Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Acara dipusatkan di Stadion Mutiara, Kisaran, Jumat (11/2/22).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama kepada kelompok lansia. Acara di awali dengan video conference yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual mengatakan kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia.

Baca Juga:Polresta Deli Serdang Vaksin Lansia dan Pekerja Pabrik

Kapolri juga mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh dari serangan wabah virus Covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan.

Setelah acara video conference oleh Kapolri secara virtual selesai, Bupati Asahan Surya membuka sambutan pada acara vaksinasi.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Asahan beserta seluruh jajarannya yang telah menginiasi dilaksanakannya program ini, tentunya kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh pihak,” ucap Bupati.

Baca Juga:Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Pada peninjauan tersebut, Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Asahan akan ditingkatkan lagi sesuai arahan yang diberikan Kapolri.

“Untuk target pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 pada kelompok lansia hari ini, ditargetkan diikuti oleh 900 orang masyarakat Asahan, baik untuk vaksinasi dosis I, II maupun booster,” lanjutnya.

Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemkab Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga:Kepala Puskesmas di Medan Diimbau Proaktif Ajak Lansia Mau Divaksin, Ini Kata Kadis Kesehatan

Untuk pelaksanaan prokes Covid-19, Pemkab Asahan akan meningkatkannya lagi dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Asahan terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Pemkab Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan pemerintah pusat, apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Asahan,” ucapnya.

Baca Juga:Percepat Pencapaian Target 70%, Pemkab Batu Bara Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari data yang diperoleh untuk wilayah Sumatera Utara, vaksinasi umum dosis I telah mencapai 90% dari seluruh masyarakat Sumut, sementara untuk vaksinasi dosis II telah mencapai hampir 60%.

“Untuk kelompok lansia, vaksinasi yang diterima baru sekitar  60% untuk vaksin dosis I, sementara untuk vaksinasi dosis II sekitar 30% yang baru menerima nya,” ucap Kapoldasu. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles