17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Vaksinasi di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra S MSi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Hassanuddin SIP MM mengunjungi Vaksinasi Serentak Indonesia di Polres Batu Bara, Selasa (22/2/22).

Dalam kunjungan tersebut, terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan alasan yang unik. Salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan bahwa ia belum divaksin yang kedua, dan di kesempatan ini ia melakukan vaksin di gerai Polres Batu Bara, agar dapat melihat Kapolda secara langsung.

“Selama ini saya hanya lihat di medsos pak, kebetulan hari ini saya lihat langsung sekalian vaksin yang ke dua, Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam orangnya ramah sekali pak,” ujar warga tersebut.

Baca Juga:Rayakan HPN, Kapolda Sumut: Semoga Pers Semakin Profesional

Pantauan wartawan, antusias masyarakat untuk di vaksin kali ini cukup besar. Hal ini terlihat dari ramainya warga yang mengantri dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Petugas Polres Batu Bara dengan sigap melakukan aksi, apabila ada masyarakat yang kelupaan memakai masker dengan benar dengan imbauan yang sopan dan ramah.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut menyampaikan arahan terhadap jajaran Forkopimda Kabupaten Batu Bara agar bersatu bahu membahu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. “Kepada jajaran seluruhnya, di beberapa wilayah yang saya kunjungi memang hambatan vaksin terhadap kelompok masyarakat lansia ini umumnya sama. Yaitu para lansia kesulitan menuju akses vaksin yang ada. Mungkin alasan fisik yang sudah tidak memadai atau kendala di alat transportasi dan sebagainya, maka dari itu saya sampaikan kepada seluruhnya agar gencarkan vaksinasi door to door, petugas vaksinnya yang mendatangi masyarakat, khususnya para lansia,” ucap Kapolda Sumut.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles