17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kantor Lurah Palopat Maria Padangsidimpuan Masih Menyewa, Tanpa Listrik

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kantor Kelurahan Palopat Maria, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, sangat sederhana karena hanya memiliki dua meja, satu lemari, mesin tik, dan masih menyewa.

Pantauan Mistar, Jumat (11/3/22), kantor kelurahan tersebut merupakan bangunan semi permanen dan tanpa alat penerangan atau listrik. Bahkan, di zaman canggih saat ini, pelayanan serba online, malah kantor milik Pemko Padangsidimpuan tersebut masih mengandalkan mesin ketik.

Salah satu staf kantor lurah ketika ditemui Mistar terkait kantor lurah tersebut, enggan berkomentar. Staf yang tidak mau disebut namanya itu sibuk bekerja dengan menggunakan mesin ketik.

Baca Juga:Pembangunan Kantor Lurah Nagapitu di Siantar Disinyalir Bermasalah, Ini Kata Inspektorat

Sementara itu, menurut P Siregar (40), salah seorang warga yang akan mengurus berkas di kantor lurah tersebut mengatakan, apabila hujan turun, air akan langsung masuk ke ruangan kantor dan akan mengganggu pelayanan masyarakat.

“Beginilah Bang, apalagi hujan bisa bocor ini kantor,” kata P Siregar.

Menanggapi hal itu, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Rahmat Cecep, mengatakan sampai hari ini Kelurahan Palopat Maria belum memiliki kantor tetap.

Baca Juga:Kantor Lurah di Siantar Bakal Difasilitasi Internet Wifi, Begini Cara Mengaksesnya

“Sampai sekarang kita belum punya yang namanya kantor tetap untuk kantor Lurah Palopat Maria, karena sampai sekarang belum dibangun walaupun sudah beberapa kali kita usulkan. Kantor yang ada sekarang ini kita masih ngontrak,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut dikatakan Rahmat, dirinya sudah menyampaikan kepada sekretaris lurah sebagai Plh Lurah, agar mencari tempat yang lebih layak untuk ditempati. Karena kontrak kantor lurah tersebut kemungkinan sudah habis. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles