21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kado Natal, Gereja Wasiat dari Istri Pak Menteri di Tanah Deli

Deli Serdang, MISTAR.ID

Gereja Jemaat Allah Indonesia (GJAI) di Deli Serdang, Sumatra Utara, diresmikan Jumat (24/12/21). Gereja ini diresmikan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly . Gereja Jemaat Allah Indonesia (GJAI), yang terletak di Dusun III Ujung Bandar, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatra Utara ini  merupakan inisiasi mendiang istrinya, Elisye Widya Ketaren.

Yasonna mengatakan istrinya sempat meminta agar pembangunan gereja segera diselesaikan. Sesekali, kata Yasonna, istrinya juga mencari tahu perkembangan pembangunan gereja tersebut meski saat itu sedang dirawat di rumah sakit.

“Sebelum meninggal, istri saya, Ibu Elisye, menelepon dan meminta agar pembangunan Gereja ini diselesaikan. Saat dirawat di rumah sakit, beliau juga menelepon seorang pegawainya untuk menanyakan material yang kurang, atau material apa yang dibutuhkan untuk pembangunan gereja,” kata Yasonna melalui keterangan tertulis, Jumat (24/12/21).

Baca juga:Yusuf Siregar Terima Audiensi Panitia Pembangunan Gereja

“Semoga peresmian gereja ini menjadi kado Natal untuk kita semua, khususnya untuk masyarakat, dan untuk istri saya,” ujar sang Mentri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Landen Marbun menyampaikan bahwa istri Yasonna, Elisye Widya sangat sederhana semasa hidupnya.

Menurut Landen, Elisye kerap memperhatikan pembangunan GJAI hampir setiap hari ketika dalam perjalanan berangkat dan pulang dari rumah ke ladang.

Baca juga:Begini Cerita dibalik Tradisi Tukar Kado di Hari Natal

“Menurut kami, ini adalah perjalanan hidup, catatan sejarah. Bahkan Ibu Elisye sudah menorehkan tinta emas dalam sebuah pelayanan Tuhan,” ujarnya.

Perayaan Natal dan peresmian GJIA tersebut diakhiri dengan bakti sosial kepada masyarakat di sekitar GJIA. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles