12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Jokowi Diminta Nyapres Lagi

Toba, MISTAR.ID
Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Koalisi Bersama Masyarakat (KOBAR) Kabupaten Toba memberikan dukungannya kepada Joko Widodo selaku Presiden RI, untuk menjadi Calon Presiden 2024.

KOBAR juga menyambangi sejumlah pedagang, sopir angkot, abang becak hingga pengusaha dan elemen masyarakat lainnya di Balige Kabupaten Toba, Sabtu (19/3/22) untuk memberikan dukungan.

komunitas KOBAR, membentangkan spanduk dan baliho saat menyambangi warga. Salah satunya spanduk bertuliskan, “Bukan Jokowi, keinginan Presiden tiga periode, adalah aspirasi rakyat”.

Baca juga:Presiden Jokowi Ungkap 3 Hasil Survei Nasional di Acara Hari Anti Korupsi Dunia

Selain itu, tampak sebuah baliho bertuliskan” 2024 Setia Bersama Jokowi”. Mengetahui maksud komunitas KOBAR, sontak masyarakat berebutan membubuhkan tandatangannya pada spanduk yang meminta MPR RI agar mengamandemen UUD 1945 terkait periodesasi jabatan presiden 3 periode.

“Kami para pedagang, abang becak, sopir, pengusaha dan elemen masyarakat lainnya memohon agar Jokowi diberi kesempatan nyapres hingga dapat terpilih menjadi Presiden RI untuk periode ketiga,” ujar Pardede, salah seorang abang becak, berdampingan dengan sejumlah pedagang dan sopir angkot.

Tiopan Napitupulu, warga Kelurahan Napitupulu Bagasan Balige, berkeinginan yang sama. Kiranya Jokowi mendapat restu dari MPR RI hingga dapat mencalonkan diri kembali pada Pilpres 2024 mendatang, seraya membeberkan sejumlah capaian kerjanya, salah satunya menetapkan Danau Toba menjadi salah satu kawasan Destinasi Super Prioritas Pariwisata di Indonesia.

Mulyadi Panjaitan Ketua KOBAR Toba, mengatakan bahwa gerakan menyuarakan aspirasi agar Jokowi dapat nyapres kembali dari masyarakat Toba.

“Jokowi adalah tokoh yang sangat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini ditengah pandemi yang masih tengah melanda nusantara ini, dengan tangan dinginnya, beliau (Jokowi) terus berupaya memulihkan ekonomi bangsa dengan berbagai upaya bahkan terus menggenjot program pembangunan diberbagai sektor. Dasar-dasar itulah kita berharap Jokowi agar diberi kesempatan menuntaskan segala programnya apabila diterima menjadi konsestan pada Pilpres 2024 mendatang,” harap Mulyadi.

Baca juga:Presiden Jokowi Tegaskan Penyatuan Tanah dan Air di IKN Bentuk Kebinekaan

Terpisah, Swangro Lumbanbatu selaku Korda KOBAR Sumut, mengapresiasi antusias aspirasi warga Toba. Komunitas KOBAR sudah ada dibeberapa Kabupaten/Kota di Sumut, dengan satu tujuan meyuarakan aspirasi rakyat untuk memohon MPR RI agar dapat mempertimbangkan untuk mengandemen UUD 1945 terkait masa jabatan periodesasi presiden tiga periode ujarnya.

Ia mengajak untuk terus menyuarakan aspirasi ini dengan baik, tanpa ada unsur politisasi dari pihak manapun. (james/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles