22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jelang Tahun Baru, Pemko Tebing Tinggi Pantau Harga Komoditi dan LPG

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemko Tebing Tinggi melalui Satuan Pangan dan Tim Operasi Pengendalian Harga melakukan pemantauan dan mengecek harga bahan pokok serta LPG di sejumlah toko maupun pasar, Rabu (28/12/22).

Kunjungan lapangan Tim Satuan Pangan dan Operasi Pengendalian Harga tersebut dilaksanakan untuk mengetahui ketersediaan harga pangan serta untuk menekan fluktuasi harga pangan menjelang tahun baru di Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Tebing Tinggi Zahidin, Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Danramil 13/TT Kapten Yudi Chandra Gurning, dan pejabat Pemko lainnya.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Tetapkan Upah Minimum Kota 2023, Ini Besarannya

Usai dari Lapangan Merdeka, Tim Satuan Pangan dan Operasi Pengendalian Harga yang terdiri dari tiga tim bergerak ke beberapa tempat antara lain, Pasar Gambir, Pasar Inpres, Pasar Sakti, agen gas LPG PT Deja Sentosa di Jalan Sisingamangaraja, agen gas LPG PT Adira Gas di Jalan Letda Sujono, Pangkalan Tondong Jaya Jalan Sudirman.

Selanjutnya UD Aneka Ragam Jalan Soekarno Hatta, Toko Tani Mandiri Jalan Ahmad Yani, UD Semesta Jalan Soekarno Hatta, Kilang Padi Cinta Dame Jalan Soekarno Hatta, Kilang Padi Dua Saudara Jalan HM Yamin dan Kilang Padi Kamal Jalan Yos Sudarso.

Sementara itu Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya dalam pengendalian harga bahan pokok serta gas LPG jelang tahun baru 2023 agar harga-harga di pasaran bisa terpantau dengan baik.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Penanggulangan PMK

Hasil dalam pelaksanaan kunjungan lapangan terpantau bahwa ketersediaan bahan pangan (beras, gula, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, cabai, bawang dll) masih aman dan mencukupi.

Beberapa harga komoditi bahan pangan yang terpantau di pasar Kota Tebing Tinggi yakni, cabai merah Rp40.000 per kg, cabai rawit merah Rp52.000, cabai rawit hijau Rp50.000, bawang merah Rp30.000 per kg, daging sapi Rp130.000, daging kambing Rp100.000 per kg, dan gas 3 kg Rp14.000.

Dalam kunjungan lapangan Tim Satuan Pangan Kota Tebing Tinggi juga dilakukan operasi pengendalian harga yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Tebing Tinggi bekerja sama dengan Bulog Cabang Tebing Tinggi di Lapangan Merdeka.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Raih Penghargaan BKN Award 2022

Adapun jenis dan harga pangan yang dijual dalam operasi pengendalian harga Pemko Tebing Tinggi di antaranya, beras premium cap Danau Toba Rp64.000/karung 5 Kg, beras medium Rp43.000/karung 5 kg,  minyak goreng Kita Rp13.500/liter dan gula manis Kita Rp13.500/kg.

Operasi Pengendalian Harga akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 28 Desember sampai 30 Desember 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Sri Mersing, Jalan Sutomo Tebing Tinggi. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles