17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Jelang Pilkada, Pemkab Toba Gelar Doa Bersama

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba melakukan doa bersama terkait pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar secara nasional pada 9 Desember mendatang, agar kiranya Tuhan Yang Maha Esa mencurahkan Berkat Nya sehingga perhelatan itu berlangsung dalam suasana damai, sejuk dan bermartabat.

Acara doa bersama ini digelar di balai data lantai 4 kantor Bupati Kabupaten Toba Jumat (4/12/20). Pelaksanaan doa bersama secara serentak itu merujuk pada imbauan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dan Gubernur untuk dipatuhi diseluruh Kabupaten/kota se-Sumut.

Imbauan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumut itu, dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Toba Nomor:973/2020 Tentang Doa Bersama Suasana Damai, Sejuk Dan Bermartabat Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pjs Bupati Toba Harianto Butarbutar bersama para Asisten, Pejabat Pemkab, sejumlah Pimpinan OPD dan para rohaniawan, mengindahkannya dengan menggelar doa bersama pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 10.05 WIB.

Baca juga: Dinas PP dan PA Sumut Gelar Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat di Toba

“Sebelumnya kita sudah meneruskan edaran ini keseluruh instansi pemkab maupun pihak bumn dan bumd agar dilaksanakan bersama di masing-masing instansinya,” ujar Pjs Bupati Toba Harianto Butarbutar.

Dari amatan Mistar doa bersama dilaksanakan bukan hanya diperkantoran, uniknya warga di Kota Balige yang lagi berbelanja karena bertepatan hari pekan, juga dilaksanakan mereka.

Misalnya di Jalan Mulia Raja komplek Kantor Camat Balige, petugas Satpol PP sejenak menertibkan sejumlah kenderaan yang melintas agar menepi dan mengimbau pengemudi maupun penumpang, bahkan warga yang melintas untuk berhenti sejenak dan memanjatkan doa selam 5 menit. (James/hm07)

Related Articles

Latest Articles