14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Jelang Pelantikan, DPC PKN Toba Berbagi Asih

Toba, MISTAR.ID

Menjelang pelantikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kabupaten Toba, berbagi asih kepada warga Desa Ompuraja Hutapea Timur Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba atas musibah kebakaran yang menimpa mereka pada 2 pekan lalu.

Ketua DPC PKN Kabupaten Toba Charles Sitohang, SE, didampingi Pimpinan Anak Cabang PKN Kecamatan Laguboti yang dikomandoi Mayjen Sibuea sebagai ketua, Basinton Hutajulu sebagai sekretaris dan Fernando Sibuea sebagai bendaharanya, serta puluhan kader PKN menyambangi keluarga yang mengalami musibah itu di Pasar Bengkok Laguboti Jumat (4/12/20).

Kegiatan berbagi asih oleh PKN Toba, dilakukan sebagai wujud keprihatinan atas musibah yang menimpa mereka dengan memberikan bantuan sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula, telur dan mi instan.

Ketua DPC PKN Toba Charles Sitohang disela-sela pemberian bantuan kepada wartawan menyebut, kiranya keluarga yang mengalami musibah, janganlah melihat nominal pemberian ini.

Baca juga: Puluhan Rumah di Tambun Nabolon Siantar Martoba Terendam Banjir

“Jauh dari itu kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan keluarga besar PKN Toba, mudah-mudahan dengan pemberian ini mereka sedikit terbantu, seraya menyebut bantuan itu merupakan donasi swadaya seluruh kader PKN Toba, disamping itu mereka dapat bersabar dan tabah atas musibah yang menimpa mereka,” ujarnya.

“Kehadiran PKN di Toba disamping kontrol sosial atas kebijakan pemerintah, juga akan selalu berbaur di tengah-tengah masyarakat untuk berinteraksi dibidang aspek sosial, adat budaya dan aspek lainnya,” tandas Charles.

Selanjutnya rombongan DPC PKN beranjak kerumah salah satu kadernya Timbul Sibarani warga Desa Sibarani Nasampulu Laguboti. Kepada Timbul juga diberikan paket sembako.

“Terimakasih kami ucapkan kepada rekan-rekan PKN Toba yang memberikan perhatian kepada keluarga kami,” ujar Timbul.

Baca juga: Puluhan Rumah di Tambun Nabolon Siantar Martoba Terendam Banjir

Ucapan terimakasih juga disampaikan Untung Hutapea, salah satu warga yang mengalami musibah. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih, semoga Tuhan membalaskan perhatian yang diberikan PKN. “Kami sangat terbantu sekali dengan pemberian ini dan semoga PKN Maju, Jaya dan Abadi,” ucap Untung yang sepertinya mengetahui yel yel ormas itu.

Informasi yang dihimpun, legalitas kepengurusan DPC PKN Toba akan defenitif melalui pelantikan oleh DPD PKN Sumut besok Sabtu bertempat di komplek Tugu DI.Panjaitan Balige. (James/hm07)

Related Articles

Latest Articles