19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jaringan Narkoba Asal Malaysia Dibongkar Polres Asahan, Empat Pria Diamankan

“Tim memesan sabu kepada salah seorang tersangka berinisial DI kemudian dia menghubungi PL (buron). Lalu oleh PL menghubungi lagi JL yang kenal dengan EAS lalu barang itu diantar oleh FR terang,” Kapolres.

Adapun, komplotan pemain narkoba jaringan internasional ini berhasil dibekuk pada (31/7/23) setelah Polisi memancing bertemu untuk transaksi dalam partai besar yakni 2 kg sabu.

“Hasil introgasi dari pemilik berinisiial EAS sabu dibeli dari seseorang di Tanjungbalai seharga Rp 500 juta untuk 2 kilogram sebelum dijual ke Polisi yang melakukan penyamaran,” ujarnya.

Baca juga : Pesta Sabu di Kebun Sawit Kepergok Babinsa Kodim 0208/Asahan

Sebenarnya, kata mantan Kapolres Dairi ini, pengungkapan narkotika jaringan internasional tersebut telah lama menjadi buruan Polres Asahan karena di wilayah hukumnya kerap jadi pintu masuk narkoba jaringan Malaysia.

“Kita akan terus kejar ini DPO bandar dan pemain besarnya kemana pun,” ucapnya.

Baca juga : Ditangkap Kodim Asahan Bawa Sabu, Polda Sumut: Aiptu FFB Dijebak Bandar Narkoba

Adapun barang bukti narkoba tersebut terdiri dari dua kemasan dimana masing-masing kemasan dibalut dalam plastik teh cina.

Keempat tersangka diamankan itu, lanjutnya, dijerat pasal 114 subs ayat 2 pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal mati atau penjara seumur hidup. (perdana/saufi/hm18)

Related Articles

Latest Articles