9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Jalinsum Sipittupittu Longsor Butuh Perbaikan

Toba, MISTAR.ID

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  Sipittupittu di Kabupaten Toba tepatnya diperbatasan Toba- Taput, hampir setahun longsor dan belum ada perbaikan dari instansi terkait.

Kondisi Jalinsum Sipittupittu hingga saat ini, sangat  mengancam keselamatan pengguna jalan saat melintasinya.

Sejak jalan itu longsor tahun lalu, Dinas Perhubungan Toba langsung meresponya dengan membuat tanda hati-hati bagi pengguna, yang ditempatkan dibahu jalan dan selanjutnya hingga ke badan jalan akibat bertambahnya rembesan longsor.

Baca Juga: Dishub Toba Gelar Razia Kelaikan Kendaraan

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toba Tito Siahaan melalui Partogi Tambunan selaku Kepala Bidang Prasarana dan Pelayanan Dishub Toba kepada Harian Mistar Kamis (22/4/21).

Bersama Aparat Kepolisian Sektor Balige, secara berkala sudah dilakukan pengawasan di area longsor dengan membuat traffic cone disana, dengan tujuan agar warga atau pengguna jalan berhati-hati saat melintas.

Namun Partogi Tambunan sangat menyesalkan perbuatan seseorang, yang mencuri traffic cone, yah sejak longsor sudah 6 biji traffic cone hilang dari sana , ujarnya kecewa.

Baca Juga: Dishub Sumut Tes Urin Seluruh Nahkoda dan ABK di Danau Toba, Ini Hasilnya

Terkait terjadinya longsor, Partogi Tambunan juga mengakui sudah melaporkannya ke pihak yang berwenang yakni Balai Besar Jalan Nasional Sumut II Kementerian PUPR

“Kita sudah laporkan melalui surat resmi, kita berharap mudah-mudahan tahun ini dapat realisasi perbaikannya,” tandasnya.

Konfirmasi melalui telepon selular, Harian Mistar berhasil menghubungi Aris Girsang salah seorang Staf Balai Besar Jalan Nasional Sumut II.  Aris Girsang, mengakui bahwa objek longsor sudah dalam penanganan dan sedang dalam proses pembahasan, ungkapnya.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles