10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Jalan Siswa di Laguboti Butuh Perbaikan

Toba, MISTAR.ID

Kondisi Jalan Siswa Nomor 3 di Kelurahan Pasar Laguboti Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, tampak kumuh dengan genangan air di kedua drainase bahu jalan, dan ini sangat membutuhkan perbaikan.

Kedua parit di bahu jalan itu sudah sejak lama tumpat, sehingga jika musim penghujan, air meluap ke rumah warga bahkan gedung perkantoran yang berada di sekitarnya di antaranya, Kantor Pos Cabang Pembantu Laguboti, SMAN 1 Laguboti, hingga bangunan lainnya yang berdekatan dengan kantor camat, kantor lurah dan Kantor Rayon Militer di kecamatan tersebut ikut tergenang air.

“Benar, jika musim penghujan seperti sekarang ini, air meluap hingga ke ruangan kantor pos ini,” kata Tumpak Napitupulu selaku Kepala Pos Cabang Pembantu Kecamatan Laguboti, Jumat (22/10/21).

Baca Juga:Akhir Tahun, Jalan Soposurung-Sihailhail Simanjalo Diperbaiki

“Kondisi jalan itu sudah lama tidak pernah ada perbaikan,” kata marga Sibarani, warga setempat menimpali. Menurutnya, tumpatnya air akibat drainase yang berada di Jalan Partahan Bosi juga sudah tumpat.

“Sehingga air bertahan disini,” kata pria itu, sambil menunjuk genangan air persis di depan Kantor Pos Cabang Pembantu Laguboti menuju komplek SMAN 1 Laguboti.

Terkait kondisi rusaknya jalan itu, Camat Laguboti Pintor Pangaribuan sudah lama mengeluhkannya. “Kami sering melakukan gotong royong untuk membersihkan parit dan sampah yang menumpuk, namun hal itu tidak cukup membuat aliran air mengalir lancar, sebab parit di ujung jalan yakni di Jalan Partahan Bosi yang berada di depan Sekolah Bibelvrow, sudah tumpat,” terang Pintor Pangaribuan.

Baca Juga:Drainase Tanjung Dolok-Tigaras Dikeruk, Pengguna Jalan Waspada

Pengajuan perbaikan jalan dan drainase ini selalu dimasukkan pada setiap Musrembang kelurahan dan kecamatan, namun belum mendapat respon dari pemerintah untuk perbaikan selama ini.

“Tetapi kita cukup bergembira atas kunjungan Wakil Bupati Toba baru-baru ini, yang berjanji akan segera memperbaikinya. Demikian halnya pada kunjungan lapangan reses DPRD Toba baru-baru ini, para wakil rakyat dari Dapil Laguboti sudah mencatatnya dan juga berjanji menjadi usulan prioritas perbaikan pada anggaran tahun depan. Kita berharap, semoga tahun depan dapat terealisasi,” tegas Pintor Pangaribuan.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles