17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Jadi Inspektur Upacara, Personel Polsek Labuhan Ruku Ingatkan Bahaya Pergaulan Bebas dan Narkoba

Batu Bara, MISTAR.ID

Tidak dapat dipungkiri, remaja saat ini sangat rentan terjerat pergaulan bebas, bahaya narkotika, tawuran dan menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong.

Hal tersebut disampaikan Kanit Binmas Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara Iptu Ahmad Fahmi melalui Bhabinkamtibmas Bripka Irpan saat menjadi inspektur upacara (irup) di sekolah Yayasan Teladan Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Senin (27/2/23).

Di hadapan 800 lebih siswa MAS, MTs dan MIS Teladan beserta kepala madrasah dan guru-guru, Bripka Irpan minta seluruh siswa agar menjauhi pergaulan bebas, narkotika, tawuran dan tidak menggunakan knalpot brong pada sepeda motornya.

Baca Juga:Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 4, Ini Pesan Wali Kota Siantar

“Saya minta seluruh siswa fokuslah belajar. Jangan ikuti pergaulan bebas dan tawuran. Jauhi juga narkotika karena akan merusak masa depan adik-adik. Demikian pula bagi siswa yang memakai sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot brong,” pintanya.

Diingatkan Irpan, selain merusak masa depan remaja, perbuatan tersebut berakibat yang melakukannya bakal terjerat hukum. “Kalau sudah begini bagaimana kelanjutan sekolah adik-adik. Bagaimana pula hancurnya harapan orangtua adik-adik,” gugah Irpan.

Sementara, Kepala MAS Teladan Muhammad Sya’i mewakili Yayasan dan guru-guru beserta siswa menyampaikan kasih atas kehadiran dan pesan pesan kamtibmas yang disampaikan. “Kegiatan ini semoga bisa berjalan sebulan sekali agar terjalin ikatan emosional pihak kepolisian dan para guru-guru serta siswa, sehingga meninggalkan kesan polisi yang bermartabat di hati siswa,” ucap Muhammad Sya’i.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles