8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Idul Fitri 1443 H, Polres Tapsel Tak Lakukan Penyekatan Tapi Buat Checkpoint

Tapsel, MISTAR.ID

Menjelang Idul Fitri 1443 H, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) tidak akan melakukan penyekatan, namun akan membuat checkpoint (lokasi pengecekan) secara random (acak). Hal ini berbeda dengan Lebaran tahun sebelumnya.

Hal ini diungkap Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj Sik, Jumat (15/4/22), pada media, usai zoom meeting yang membahas persiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, di ruang vidcon Mako Polres.

Kapolres juga menyampaikan, giat tersebut tidak hanya di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, namun Kabupaten Padang Lawas Utara juga termasuk wilayah hukumnya, akan sama membuat fasilitas barcode di setiap tempat wisata. Pengunjung tempat wisata juga wajib di-screen barcode dengan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Polantas Polres Tapsel Pantau Daerah Rawan Macet

“Dan setiap Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan) difasilitasi pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi pemudik,” terang Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj. “Jika ditemukan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 ataupun sudah waktunya vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua, dan tiga, maka harus diarahkan ke lokasi vaksinasi terdekat yang telah disediakan oleh pemerintah atau instansi terkait lainnya,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga meminta ke Dinas Pariwisata, baik di Tapsel atau Paluta, agar mengecek fasilitas protokol kesehatan di berbagai tempat wisata di wilayah masing-masing. Lalu, setelah fasilitas dipastikan lengkap, maka para pengunjung ataupun wisatawan harus diawasi agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat. (asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles