17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hujan dengan Intensitasi Ringan Diprakirakan Guyur Sumut

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprakirakan pada umumnya wilayah Sumatera Utara (Sumut) berpotensi dengan intensitas hujan ringan, Selasa (28/2/23).

“Pada pagi hari wilayah yang mengalami cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di Langkat, Serdang Bedagai ,Medan, Batu Bara dan sekitarnya,” sebut Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah.

Sementara pada siang hingga sore hari wilayah berpotensi hujan ringan di antaranya Kepulauan Nias, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Langkat, Karo, Deli Serdang, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara  dan sekitarnya.

Baca Juga:BMKG: Pagi Ini Wilayah Sumut Cerah Berawan

“Untuk malam hari berpeluang hujan ringan hingga lebat yaitu Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Tapsel, Tapteng dan sekitarnya,” ucap Utami.

Untuk suhu udara rata-rata wilayah Sumut dari 16-32 derajat celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sementara untuk kecepatan angin barat 10 – 20 km/jam.

“Waspada hujan sedang hingga Lebat disertai angin kencang dan badai petir di wilayah lereng barat, pantai barat, pegunungan dan Sebagian lereng timur Sumut pada sore hingga malam hari,” pungkasnya.(bany/hm15)

Related Articles

Latest Articles