14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Hari Terakhir Libur, Irwasum Polri Pantau Tol Tebing Tinggi

Medan, MISTAR.ID

Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau Pos Pengamanan (Pam) Terpadu di exit tol Tebing Tinggi di hari terakhir libur Lebaran, Minggu (8/5/22).

Kedatangan Irwasum Polri beserta rombongan disambut Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono dan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Tebing Tinggi serta pejabat lainnya.

Selanjutnya, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP M Kunto Wibisono, menyampaikan pemaparannya bahwa Polres Tebing Tinggi bersama Forkopimda selama 24 jam secara bergantian melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dan libur Lebaran di tol Tebingtinggi dalam mengantisipasi kemacetan.

Baca juga: Libur Lebaran, Kendaraan Melintasi Gerbang Tol Tebing Tinggi Meningkat 107%

“Kita juga menempatkan personel gabungan di area-area wisata untuk memberikan pelayanan presisi kepada masyarakat saat libur Lebaran guna mengantisipsiasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut dia.

Kunto mengungkapkan, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi melakukan skema rekayasa arus lalu lintas di pintu keluar tol Tebing Tinggi dalam mengurai kemacatan karena tingginya volume kendaraan.

“Sejauh ini belum ada kejadian kecelakaan di pintu keluar tol Tebing Tinggi. Untuk volume kendaraan tertinggi sebanyak 180 ribu pada Kamis (5/5/22) kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, menjelaskan kedatangannya untuk memastikan personel Pos Pam exit tol Tebing Tinggi bekerja melayani masyarakat saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Saya ke sini melaksanakan tugas pengawasan operasi berkaitan dengan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Dari hasil pemaparan yang disampaikan
(Kapolres Tebing Tinggi) situasi mudik dan libur Lebaran berjalan aman dan kondusif,” jelasnya.

Baca juga: Hari Kedua Libur Lebaran, Kendaraan Mengular di Pintu Tol Tebing Tinggi

Selain memberikan pelayanan bagi masyarakat, sebut dia, personel polisi yang sedang bertugas tetap memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol
kesehatan.

“Walaupun begitu, kepada personel tetap diimbau untuk terus meningkatkan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat karena situasi masih dalam penyebaran pandemi
Covid-19. Saya harapkan kesehatan masyarakat terus dijaga,” tambah.

Usai mengecek Pos Pam, Irwasum Polri, Kapolda Sumut turut memberikan bingkisan kepada personel gabungan yang bertugas pengamanan libur Lebaran. Dia juga menyemangati agar menjaga kondisi kesehatan tetap prima sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik sehingga dan kehadiran Polri dapat dirasakan.(saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles