8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Harga Swab PCR di RSUD Deli Serdang Lebih Murah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Harga tes swab PCR di Kabupaten Deli Serdang ternyata lebih murah dari Pulau Jawa. Bahkan lebih murah dari Bandara Kualanamu.

“Memang harga tes swab PCR kita lebih murah dari Pulau Jawa. Jika di Jawa dan Bandara Kualanamu Rp 300 ribu, tapi di RSUD Deli Serdang hanya Rp 275 ribu.” kata kata Kadis Kominfo Deli Serdang, Dr Hj Miska Gewa Sari didampingi Kabid Informasi Publik, Dani Rezeki kepada mistar.id di ruang kerjanya, Senin (1/11/21).

Dijelaskan Miska, ambang batas dari pemerintah pusat memang Rp300.000, tapi daerah bisa menetapkan lebih murah. Itu sebabnya Pemkab Deli Serdang menetapkan harga swab PCR sebesar Rp275.000.

Baca juga:Harga Tes PCR Turun, Kemenkes: Harga PCR Luar Jawa-Bali Rp525 Ribu

Kata Miska, pelayanan tes swab PCR di RSUD Deli Serdang dibuka setiap hari mulai hari Senin-Sabtu pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Sementara untuk hari Minggu mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB.

“Artinya RSUD Deli Serdang memberi pelayanan setiap hari sesuai jam yang telah ditentukan. Jadi warga yang ingin melakukan tes swab PCR dapat menyesuaikan waktunya,” papar Miska, seraya meminta seluruh warga Deli Serdang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). (rinaldi/mistar)

Related Articles

Latest Articles