21.3 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Formabem Tagih Janji Kampanye Wali Kota Medan Terpilih

Belawan, MISTAR.ID

Forum masyarakat Belawan (Formabem)  akan  menagih janji pasangan Wakil dan Wakil Wali Kota Medan terpilih saat berkampanye di Belawan  untuk segera menangani masalah Banjir rob di  Kecamatan Medan Belawan.

Hal itu disampaikan Ketua Formabem Bunyamin Suni kepada awak media, Jumat (27/2/21)

“Wali Kota Medan yang baru dilantik harus mewujudkan janjinya,  yakni mengatasi banjir di Kecamatan Medan Belawan, terutama banjir pasang air laut (rob) dan banjir akibat hujan lebat,” katanya.

Selain itu, tambah Bunyamin Sani, permasalah nelayan yang sangat kompleks juga harus bisa diselesaikan.

Baca Juga:Walikota Medan Segera Dilantik, YPI Minta Bobby Tingkatkan Kualitas Perlindungan Anak

“Formabem merasa yakin dengan program kerja yang dimiliki Wali Kota yang baru dilantik. Wali Kota yang baru akan memberikan suasana baru di Belawan dan masyarakat Medan Utara khususnya. Apalagi Wali Kota Medan yang baru dilantik Bobby Nasution siap berkantor di Belawan,” kata Bunyamin yang didampingi Penasehat Formabem Alpenus Angkat SE, Wakil Ketua Idam Yonara dan Wakil Bendahara Endang Suhendri.

Diingatkan Bunyamin, saat kampanye Pilkada Kota Medan yang lalu, Wali Kota terpilih berjanji akan mengatasi banjir rob, permasalahan nelayan dan akan berkantor di Belawan

“Jadi, kami hanya mengingatkan Wali Kota terpilih yang sudah dilantik, agar merealisasikan janji-janjinya dulu sewaktu kampanye di Belawan,” kenang Bunyamin.

Baca Juga: Usai Dilantik, Bobby Nasution Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Medan Hingga 70 Persen

Harapan yang sama juga dilontarkan Alpenus Angkat.“Wali Kota yang baru dilantik segera bersinergi dengan pihak Kepolisian agar tidak ada lagi tawuran antar warga demi terciptanya Belawan yang kondusif.

“Bila situasi senantiasa kondusif maka kehidupan masyarakat akan tenang. Wali Kota yang baru juga diharapkan mampu mengatasi pengangguran dan bagaimana bisa menciptakan lapangan kerja khususnya bagi warga Belawan,” harap Alpenus Angkat.

Angkat juga berharap dengan kehadiran Wali Kota baru mampu memberikan perubahan terhadap pembangunan di pesisir Medan Utara, mengingat banyaknya angka pengangguran di kawasan Medan Utara dan Belawan khususnya.

Selain itu, tambah Angkat, Formabem juga meminta Wali Kota Medan yang baru agar fokus pada masalah pendidikan, apalagi saat ini sedang melaksanakan program belajar secara daring. Namun masyarakat tidak mengetahui kapan segera dilaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah. (kamaluddin/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles