24.2 C
New York
Monday, June 10, 2024

Forkopimda Batu Bara Rakor Persiapan Vaksinasi Massal

Batu Bara, MISTAR.ID

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan Vaksinasi terhadap masyarakat di Aula Rumdin Bupati Batu Bara Komplek Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Batu Bara, Selasa (8/6/21).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Batu Bara Zahir, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, Kabag Ops Kompol Hendri ND Barus, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, Kadinkes drg. Wahid Khusairy, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Batu Bara, Para OPD, Kapuskes sejajaran Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir menjelaskan dalam waktu dekat akan dilaksanakan vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Batu Bara. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Gedung MPH dan GOR Komplek Tanjung Gading, Inalum.

Baca Juga: Bupati Batu Bara: Manajemen Diklat Berbasis e-Mentoring Tingkatkan Kompetensi Guru

“Saya minta kepada Gugus Tugas agar dicari waktu yang tepat, agar dapat di koordinasikan Kapolres kepada Polda Sumatera Utara,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, masalah Vaksinasi sangat penting, jika Vaksinasi tidak disegerakan kepada masyarakat, masalah Covid di Batu Bara ini tidak akan selesai. “Mari bersama sama kita bekerja sama agar Batu Bara bebas dari Covid-19,” ajak Bupati.

Ditempat sama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengingatkan Puskesmas tidak dilibatkan dalam Vaksinasi Massal. Puskesmas tetap melaksanakan Vaksinasi di tempatnya.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara, Salurkan Bansos Kapoldasu di GKPI Lima Puluh

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan dalam pelaksanaan Vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Batu Bara yang akan digelar menjadi atensi Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Dikatakan Kapolres, Kapoldasu telah menyatakan akan terjun langsung melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut.

“Kegiatan ini akan di ikuti oleh Kapolda Sumatera Utara beserta para PJU Polda Sumatera Utara,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengajak TNI Polri, Pemkab serta jajaran perusahaan yg ada di dalamnya seperti Inalum, Pelindo turut bersinergi mensukseskan Vaksinasi Massal ini.

“Dengan kerjasama yang kita bangun, saya berharap kegiatan kita nantinya sukses dan berhasil membuat Kabupaten Batu Bara ini terbebas dari Covid-19,” harapnya.(ebson/hm13)

Related Articles

Latest Articles