20.5 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Festival Layang-layang Meriahkan Pesta Panen di Desa Sungai Ular Secanggang Langkat

Kegiatan dibuka oleh Camat Secanggang, Persadanta Sembiring didampingi Kapolsek Secanggang, AKP Salija dan Kepala Desa Sungai Ular Misran.

Camat Secanggang, Persadanta Sembiring memberikan apresiasi atas terselenggaranya festival layang-layang tingkat Sumatera Utara ini terlaksana di Kabupaten Langkat.
“Festival layang-layang ini sudah menjadi agenda tahunan dan sudah di daftarkan di Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat,” ujar Persadanta.

Camat juga berpesan kepada para peserta dalam festival ini bukan semata-mata hanya menerbangkan layang-layang tapi teknis bermain layang layang itu juga menjadi penilaian.
“Kita berharap tahun depan sudah bisa disounding dengan Dinas Pariwisata untuk menjadi agenda tahunan yang mendapat support dari Pemkab Langkat. Kemudian festival ini bukan hanya menerbangkan layang-layang tapi juga teknis dan keunikan layang-layang menjadi faktor penilaian,” katanya.

Baca juga : Kecewa dengan Kinerja Pj Bupati, Kantor Bupati Langkat Dilempari Telur

Kepala Desa Sungai Ular, Misran berjanji tahun depan festival layang-layang ini akan dibuat lebih besar dan meriah dari tahun ini, apalagi ada usulan dari peserta agar dibuat piala bergilir.

“Menjawab usulan dari peserta, maka tahun depan kita akan buat lebih meriah apalagi mendapat support dari Dinas Pariwisata, kita akan buat piala bergilir,” sebut Misran.

Para pemenang festival layang-layang ini mendapatkan hadiah dari berupa uang tunai ditambah dengan trophy. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles