30.8 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Enumerator SKI Kabupaten Deli Serdang Dilepas, ini Pesan Wabup

“Selamat juga kepada 28 enumerator terpilih yang akan melaksanakan tugas, yang akan membawa Deli Serdang ke arah lebih baik dari hasil survei kesehatan Indonesia tahun 2023 ini,” papar Yusuf.

Yusuf Siregar menambahkan seluruh enumerator yang akan melakukan survei di 80 Blok Sensus (BS) yang tersebar di 20 kecamatan di Deli Serdang.

Kepada para enumerator, apapun yang dibutuhkan selama menjalankan tugas di lapangan dipersilakan berkoordinasi dengan pihak terkait,bahkan pihaknya siap untuk mendukung kelancaran selama pengambilan data di lapangan.

Baca juga : Hari Jadi Pemkab Deli Serdang ke-77, Daerah ini Berpotensi Besar Mensejahterakan Warga

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan menjelaskan tahun 2023 ini Kementerian Kesehatan akan melaksanakan SKI yang merupakan kegiatan berkala lima tahunan dimulai sejak tahun 2007 lalu. Saat itu, masih disebut riset kesehatan dasar atau Riskesdas.

“SKI bertujuan untuk menilai capaian hasil pembangunan kesehatan dalam kurun waktu lima tahun terakhir, mengukur capaian target indikator RPJMN, Renstra, dan SDGs.Antara lain status kesehatan, status gizi, kesehatan lingkungan, perilaku kesehatan, dan berbagai aspek pelayanan kesehatan,” ucap dr Asri Ludin Tambunan.

Related Articles

Latest Articles