17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dugaan Penyebaran Informasi Palsu, Hukum Pengacara Rakyat Akan Laporkan Bupati dan Disbudpar Toba

Namun, hanya saja dari data yang diterbitkan dan disebarkan Bupati dan Pejabat Pemkab Toba melalui Indikator Makro 2019-2023, disebut jumlah wisatawan tahun 2023 sebanyak 2.080.566 orang dan merupakan peningkatan jumlah wisatawan tertinggi se-Indonesia. Jauh melampaui Bali dan Lombok.

“Kalau tidak salah Provinsi Bali pengunjungnya sekitar 8 sampai 10 juta orang, sedangkan kita tingkat kabupaten sudah mencapai dua juta lebih pengunjung. Berarti peningkatannya sangat luar biasa besar,” tandas Adikara.

Ia juga mempertanyakan seberapa besar Kabupaten Toba dan dimana saja obyek wisata favorit, padahal setiap harinya dapat dilihat kondisi di Toba.

Baca juga : Pariwisata Toba Hilang Arah Ketika Perhatian Pemerintah Pusat Sepenuhnya

“Dinas Pariwisata membuat data seperti tidak sadar akan mempengaruhi ke banyak faktor contohnya investor, pengusaha-pengusaha kecil UMKM dikasih harapan, seolah-olah pariwisata Toba sudah luar biasa dan sangat menjanjikan untuk orang berinvestasi ke Toba,” terangnya.

Menurutnya, Pemkab Toba tidak salah berbohong tetapi jangan terlalu, tetapi harus realistis dalam menyampaikan informasi. Biar rakyat itu tidak tersesat dalam kegelapan.

“Nanti setelah saya dapat notulen RDP yang lewat, segera kita akan susun laporan pidananya. Mudah-mudahan unsurnya terpenuhi sehingga sebelum Pilkada mendatang Kepolisian sudah bisa menetapkan tersangka,” harap Adikara. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles