13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

DPD IPK Dairi Gelar Open House

Sidikalang | MISTAR.ID – Untuk mempererat silaturahmi seraya mengucap syukur dalam perayaan Tahun Baru 2020, DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Dairi mengelar Open House di rumah Ketua DPD IPK Dairi, Halim Lumban Batu di Jalan 46 Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Sabtu (25/1/20).

Dalam sambutannya Halim Lumban Batu berharap seluruh kader IPK mampu berkarya untuk menciptakan lapangan kerja dan harus dilakukan dengan sopan tanpa kekerasan dan arogan. Juga harus mampu membangun komunikasi yang baik di tengah masyarakat.

Halim menegaskan hal itu dihadapan ratusan anggota IPK mulai dari pengurus DPD, DPC PAC dan ranting serta Sapma dari 15 kecamatan se-Kabupaten Dairi.

“Mari bangun organisasi IPK dengan sopan dan santun, jangan menonjolkan lagi premanisme dan arogansi. Jangan ada lagi membangun dengan berkelahi dan mengompas. Mari kita ciptakan IPK yang bermartabat dan disegani di Dairi,” kata Halim.

Mudah-mudahan di tahun 2020 ini keinginan itu dapat terwujud, karena banyak peluang yang bisa diraih asalkan seluruh kader IPK bisa kompak dan mendukung satu dengan lainnya.

“Saya selaku Ketua DPD IPK Dairi siap mendukung dan membekap kegiatan kader masing-masing kecamatan asalkan koordinasi dengan DPD,”sambung Halim.

Apabila ada pengurus DPC dan PAC yang akan melaksanakan kegiatan apapun namanya asalkan tidak menyalahi aturan dan seijin DPD, akan tetap dibekap. “Tetapi kalau ada kegiatan tanpa sepengetahuan pengurus DPD dan bila ada masalah baru melaporkan, itu tidak akan kita terima,”ucap Halim.

Halim juga menitip kader IPK Dairi kepada pihak Polres Dairi dan Kodim 0206/Dairi. Jika ada kader IPK yang nakal dan menyerempet hukum tolong diingatkan dan jangan langsung ditindak.

“Namun kalau tidak juga bisa diingatkan, silahkan untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku,”ujarnya.

Sementara Wakapolres Dairi, Kompol David P Silalahi mengatakan, makna open house adalah untuk mempererat hubungan sesama, baik itu sesama anggota OKP, pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu jangan ada pertikaian-pertikaian antar organisasi di Kabupaten Dairi.

“Kami dari pihak kepolisian hanya bisa menghimbau dan mengharapkan kerjasama seluruh OKP dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dairi,”ucap David.

Ia mengajak para kader IPK merawat kerukunan dan kedamaian lintas organisasi dan menjadi pelopor ditengah masyarakat.

Penulis: Manru
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles