16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Diikuti 1.375 Pelajar, Popkab Deli Serdang Pertandingkan 6 Cabor

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 1.375 atlet dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Deli Serdang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Deli Serdang Tahun 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari mulai Senin hingga Sabtu (20-25 November 2023) di Kota Lubuk Pakam.

Ada enam cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan antara lain, atletik, tenis meja, bulutangkis, bola voli, pencak silat dan taekwondo.

“Ini (POPKAB) dibuat untuk menjalin silaturahmi antara pelajar se-Kabupaten Deli Serdang dan mencari bibit-bibit atlet di Deli Serdang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika membuka POPKAB Deli Serdang Tahun 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Senin (20/11/23).

Baca juga; Pekan Olahraga Pelajar Diharap jadi Momen Bangkitnya Prestasi Olahraga di Siantar

Kepada para peserta, Plt Bupati berpesan agar bertanding sesuai aturan yang berlaku dan menjaga sportivitas dalam olahraga.

“Boleh kita bertanding dan berpikir untuk memenangkan pertandingan, tapi aturan-aturan semuanya harus diikuti. Jangan sembarang-sembarang, karena semua peraturan ada di dalamnya. Maka ikuti peraturan dan laksanakan dengan baik,” pesan Plt Bupati.

Dijelaskan mantan Camat Tanjung Morawa tersebut,  POPKAB Deli Serdang merupakan wadah pembinaan dan pengembangan bakat olahraga para pelajar. Selain itu juga sebagai ajang seleksi dan pembinaan atlet yang kedepannya akan mengikuti even lebih besar lagi, baik tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional.

Meski begitu, Plt Bupati menekankan POPKAB yang digelar ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang mencari prestasi, tapi harus lebih dari itu yakni untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan dalam menyongsong pembangunan generasi muda yang hebat dan sehat menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera. Dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Baca juga: Fenomena Sayat Lengan Mulai Diikuti Pelajar di Siantar, Begini Inisiatif Disdik

“Semoga dengan adanya POPKAB ini mampu mendorong para pelajar Kabupaten Deli Serdang untuk antusias menyalurkan bakat dan minat serta menumbuhkembangkan daya kreasi dan inovasi. Sehingga akan lahir generasi yang tidak hanya cerdas dan unggul di bidang akademik, tapi juga berprestasi di bidang olahraga,” harap Plt Bupati.

Turut hadir Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, Pasi Pers Kodim 0204/DS, Kapten Arm Jusak Sembiring, Kasi PB3R Kejari Deli Serdang, Bilin Santoriko Sinaga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang, Ny Boya Timur Tumanggor; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Efendi Capah, Kepala Satpol PP  Marzuki, Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan, Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang, Camat Labuhan Deli M Dhani Mulyawan, Camat Namorambe Febry E Gurusinga.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles