17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Di Sumut, Positif Covid-19 Bertambah Jadi 57 Orang

Medan, MISTAR.ID

Jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 di Sumatera Utara bertambah menjafi 57 orang. Hal itu diutarakan Dr Aris Yudhariansyah, MM Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut melalui siaran Live Streaming, Senin (6/4/20).

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 127 orang, sembuh 1 orang, sedangkan yang meninggal dunia ada sebanyak 6 orang.

Aris juga menyampaikan hendaklah tetap menyusun daftar aktivitas selama di rumah dengan sebaiknya dan mengikuti standard operasional prosedure serta menjaga pola makan yang teratur dengan pemenuhan gizi.

Kunci utama mengendalikan virus ini, hendaknya mengikuti anjuran dalam menghadapi pandemi covid . Lindungi diri dengan menggunakan masker pada saat keluar rumah, gunakan masker kain tidak lebih dari 4 jam kemudian dicuci dan direndam; Karena banyak penyakit yang tidak diketahui bisa saja menular .

“Dari gambaran yang diatas diyakini diluar sana masih banyak penularan, masih ada diantara kita yang tidak menyadari tentang rentannya tertular dan masih ada yang tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan masih juga ada yang tidak rajin mencuci tangannya dengan sabun,” katanya.

Ia minta menunda perjalanan atau bepergian bukan hanya kekampung atau kerumah teman dan yang lainnya. “Lakukan komunikasi melalui jaringan telekomunikasi sembari kita harus melindungi siapapun mengingat kebersamaan untuk ini adalah penting, kita harus menjadi pahlawan untuk melindungi keluarga kita,” kata Aris.

Reporter: Edrinsyah/rel
Editorr : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles