18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Desa Kramat Gajah Galang Raih Banyak Penghargaan

Deli Serdang, MISTAR.ID
Dua belas tahun kepemimpinan Sugiaman sebagai Kepala Desa Kramat Gajah Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, desa tersebut berhasil menyabet belasan penghargaan dari tingkat Kabupaten Deli Serdang hingga provinsi.

Penghargaan itu berupa juara pertama Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Sumut Tahun 2014. Masih di tahun yang sama, desa tersebut juga kembali meraih penghargaan sebagai juara pertama Desa Pemanfaatan Toga terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:Dua Periode Menjabat, Kades Kramat Gajah Galang Dikritisi Warga

Dan, tahun 2015 juara pertama Pemanfaatan Toga terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang.
Penghargaan dalam rangka memeriahkan HUT 17 Agustus 2014, desa itu juga keluar sebagai desa terbaik pertama se Kabupaten Deli Serdang, serta penghargaan dari Kejari Deli Serdang sebagai kantor desa terbaik tahun 2019, dan piagam penghargaan juara kedua Perlombaan Kampung Paten dari Polresta Deli Serdang semasa Kapolresta Kombes Yemi Mandagi, tahun 2020.

Sugiaman menuturkan, sebagai kepala desa dirinya menekankan bekerja melayani warganya dengan hati dan iklas. “Semua yang saya lakukan baik mengantarkan warga yang sakit ke rumah sakit, membantu proses pernikahan termasuk cerai warga saya, semuanya saya lakukan semata-mata karena ibadah dan iklas,” kata ayah 4 anak itu, Minggu (20/2/22).

Baca Juga:Pilkades Serentak Deli Serdang Maksimal 500 Pemilih per TPS

Pria kelahiran 50 tahun silam yang beristrikan Nurjanah asal Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai itu, menepis tudingan jika dirinya melakukan mark up terhadap bangunan maupun kelengkapan air isi ulang RO yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Sugiaman merupakan kades petahana (incumben) Kramat Gajah yang akan mengikuti Pilkades Serentak gelombang pertama se Kabupaten Deli Serdang, pada 18 April mendatang. Ada tiga kandidat calon Kades yang akan merebut hati masyarakatnya yakni, Sugiaman, Ponidi dan Marianto.(sembiring/hm10)

Related Articles

Latest Articles