17.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Wakil Bupati Sergai Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Sergai, MISTAR.ID

Mengenakan pakaian adat dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) juga dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (2/5/24).

Upacara peringatan Hardiknas mengangkat tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’ itu digelar di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Tambunan mengatakan, dalam kurun 5 tahun terakhir adalah waktu yang mengesankan dalam Gerakan Merdeka Belajar sebagai kesempatan untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia.

“Perjalanan ini mentransformasi sistem yang sangat besar bukannya hal yang mudah. Bukan juga tugas yang sederhana karena untuk sebuah perubahan membutuhkan perjuangan,” ujar dia membacakan pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga : Berkah Hardiknas, 86 Guru-Tendik di Muhammadiyah Asahan dapat SK Pegawai Tetap

Dikatakannya, tantangan di masa pandemi juga mengakibatkan dampak yang cukup besar bagi proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis yang kita hadapi dengan bergotong royong bersama untuk pulih dan bangkit menjadi lebih baik.

“Waktu lima tahun bukan sebentar untuk memimpin gerakan merdeka belajar, namun juga bukan waktu yang cukup lama untuk membuat perubahan menyeluruh. Tapi saat ini dunia pendidikan sudah berjalan menuju arah yang benar, semoga semua yang dikerjakan akan diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” harapnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles