22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Sergai Gelar Upgrading Komunitas Belajar

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai), H Adlin Tambunan menghadiri sekaligus membuka kegiatan upgrading Komunitas Belajar di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai yang diselenggarakan di Titik Temu Sergai, Kecamatan Perbaungan, Senin (3/6/24).

Wabup Sergai, Adlin menyampaikan pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Melalui pendidikan, Wabup Sergai meyakini dapat menciptakan generasi muda yang berkompeten, kreatif, dan berakhlak mulia.

Oleh karena itu, ia menyebut Pemkab Sergai sangat mendukung inisiatif dan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya adalah kegiatan upgrading komunitas belajar ini.

Baca juga : Pemkab Sergai dapat Bantuan Benih Padi Sebanyak 265 Ton Tahun Ini

“Keberadaan komunitas belajar yang aktif dan dinamis akan sangat membantu dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inspiratif. Melalui kegiatan upgrading ini, kita berharap dapat memperkuat kapasitas dan kompetensi para penggiat pendidikan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih maksimal dalam proses belajar mengajar,” kata Adlin Tambunan.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang peningkatan kemampuan teknis, tetapi juga menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman, ide, dan inspirasi.

Baca juga : Enam Kali Berturut, Pemkab Sergai Raih Opini WTP

Wabup Sergai mengajak seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memperkuat jaringan, memperluas wawasan, dan menggali potensi-potensi baru yang dapat diterapkan dalam komunitas belajar di daerah masing-masing.

“Semoga kegiatan upgrading komunitas belajar ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Ramnah Sinaga dalam laporan kegiatannya menyampaikan adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi penggerak komunitas dalam menjalankan komunitas belajar di sekolah. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles