19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Tingkatkan Akurasi Data Daerah, Pemkab Sergai Gelar Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Desa ‘Cantik’

Sergai, MISTAR.ID

Dalam upaya meningkatkan akurasi data daerah dan penyelenggaraan perencanaan pembangunan yang efektif berbasis data yang akurat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Desa Cinta Statistik (CANTIK) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (19/9/24).

Bupati Sergai Darma Wijaya yang disampaikan melalui Penjabat (Pj) Sekdakab Rusmiani Purba menyampaikan harapannya kegiatan ini akan menjadi titik awal bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sergai untuk membangun data sektoral yang akurat dan kuat.

“Dengan adanya data yang terkini dan benar, Kabupaten Sergai dapat melangkah lebih jauh menuju pemerintahan yang baik. Dimana perencanaan pembangunan harus ditopang oleh statistik sektoral yang dihasilkan oleh setiap OPD,” ujarnya.

Baca juga : Percepat Rehabilitasi Mangrove, Pemkab Sergai Dorong Kolaborasi Lintas Sektor

Sekdakab juga menekankan pentingnya meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan statistik oleh pemerintah daerah, dengan dukungan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sergai melalui pembinaan yang dilakukan ke seluruh OPD.

Kepala BPS Sergai, Marine Sohadi Angkat menambahkan kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Statistik Nasional.

“Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Desa CANTIK dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan SDM di setiap dinas atau badan terkait dalam penyelenggaraan statistik,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles