18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Tak Sesuai, Proyek Paving Blok Desa Sialang Bangun Purba Disorot Warga

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pekerjaan pembuatan paving blok jalan lingkungan Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang dikritisi warga setempat. Sebab, pekerjaanya terkesan hanya menyisip bukan memasang baru. Kemudian, volume pekerjaan di lapangan diduga tidak sesuai dengan yang dianggarkan.

Menurut keterangan warga, berdasarkan informasi dari papan proyek anggaran pembuatan jalan lingkungan menggunakan paving blok sepanjang 70 meter. Namun, di lapangan yang terpasang hanya berkisar 15 meter. Kemudian anggaran yang dikucurkan dari Dana Desa mencapai Rp20 jutaan lebih.

“Sangat tidak sesuai. Di dalam anggaran panjang jalan yang dipasang paving blok 70 meter. Sedangkan yang terpasang hanya 15 meter, itu pun hanya menyisip dari paving blok yang sudah ada di jalan tersebut lebih dulu,” ucap sejumlah warga yang menolak menyebut identitasnya, Kamis (20/6/24) siang.

Baca Juga : Aktivis Pemuda Laporkan Dugaan Korupsi Dana Desa di Tapteng

Warga berharap agar dugaan kecurangan proyek pemasangan paving blok di jalan lingkungan tersebut menjadi perhatian Pemkab Deli Serdang, maupun aparat penegak hukum (APH).

“Pemkab Deli Serdang harus turun ke lokasi pekerjaan paving blok untuk memastikan kebenarannya, begitu juga dengan APH. Karena bagaimana pun dana yang digunakan berasal dari Dana Desa,” tambah warga lainnya. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles