23.4 C
New York
Saturday, August 10, 2024

SMAN 2 Lubuk Pakam Cetak Pelajar Berprestasi Lewat Ekskul dan KSN

Deli Serdang, MISTAR.ID

SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang terus berusaha menghasilkan anak didik yang berprestasi.

Kegiatan ektra kurikuler (ekskul) dan kompetisi sains rutin dilaksanakan pihak sekolah dan diikuti ratusan peserta didiknya.

Mereka dibimbing oleh guru-guru penggerak yang terlatih dan berpengalaman di bidangnya serta instruktur dari Kodim 0204/DS.

Baca juga:Ekskul Pramuka Tak Lagi Wajib, Disdik Sumut Sebut Seragamnya Masih Digunakan

Hal ini terungkap pada saat pembukaan kegiatan ekskul dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) TP 2024-2025 di halaman upacara SMAN 2 Lubuk Pakam, pada Sabtu (10/8/24).

Di hadapan peserta didiknya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Lubuk Pakam, Sari Manurung menekankan agar kegiatan ekskul dan KSN jangan disia-siakan.

“Besar harapan kami, jaga nama besar dan almamater SMAN 2 Lubuk Pakam. Kita harus punya target dan jangan tidak mendapat apapun dari kegiatan yang kita laksanakan ini,” bilang Sari yang memulai karier sebagai kepsek di usia 39 tahun.

Lanjut mantan kepsek yang lama mengabdi di daerah terpencil di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tersebut, apa yang dirasa kurang peserta didik akan diusahakan oleh pihak sekolah.

Baca juga:Pramuka Tidak Lagi Ekskul Wajib

“Jika kegiatan ekskul dan KSN ini dilakukan dengan hati yang tulus tentunya akan berhasil. Para guru pembimbing agar terus mengevaluasi kegiatan ekskul yang berlangsung secara berkelanjutan ini,” imbuh Sari yang akan pensiun 2 tahun lagi.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Komite SMAN 2 Lubuk Pakam, Muriadi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

“Targetnya agar seluruh agenda pendidikan bisa terikuti oleh peserta anak didik kita,” bilang Muriadi.

Saat ini menurut Muriadi, sebanyak 7 orang peserta didiknya tercatat sebagai
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:Ekskul Pramuka Tak Lagi Wajib, Anggota DPD Minta Penjelasan Nadiem

Adapun peserta untuk ekskul I Samapta 157 orang, Paskhas 72 orang, paduan suara (84 orang, Pramuka putra putri (34 orang, seni tari 38 orang, baca tulis Al Qur’an (50 orang), Palang Merah Remaja 98 orang, Pusat Informasi Konseling 25 orang, karate 15 orang, pencak silat (8 orang, basket 21 orang, futsal 75 orang, dan badminton/bulutangkis 59 orang.

Sedangkan untuk KSN meliputi program Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Matematika, Geografi, Informatika, Kimia dan Fisika. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles