17.6 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Seputaran Pasar Gambir Selalu Macet Tiap Pagi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Arus lalu lintas di seputaran Pasar Gambir, Jalan Besar Tembung, Simpang Pasar VIII, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, tak lepas dari kemacetan setiap pagi.

Seperti terlihat pada Jumat (14/6/24) pagi, kemacetan dipicu lantaran banyak pembeli yang tidak turun dari kendaraannya saat bertransaksi dengan pedagang. Padahal, lahan parkir telah disediakan.

“Ada parkir di sana, tapi dari dulu mereka sudah terbiasa belanja dari kereta. Biar nggak bolak-balik mungkin,” ungkap salah satu pedagang di sana, Heri (48).

Selain itu, kendaraan yang bongkar muat barang, becak, dan mobil semakin membuat sempit jalan. Belum lagi, sebagian jalan dipakai pedagang untuk menggelar lapak.

Baca juga: Pasar Gambir Ditertibkan, Pedagang dan Pihak Keamanan ‘Kucing-Kucingan’

“Sat Pol-PP sudah berulang kali menertibkan, tapi hanya bertahan sebentar. Paling cuma beberapa hari,” ujar salah seorang driver ojek online yang sering mangkal di sana, Josua.

Pembeli terlihat mengantri tidak beraturan saat bertransaksi. Suara klakson, teriakan pengendara lain, dan suara pedagang menjajakan dagangannya menambah riuh Pasar Gambir pagi ini.

“Karena mau buru-buru, kalau parkir dulu jadi lama dan capek kalau jalan jauh bawa belanjaan,” dalih seorang pembeli, Ida (57). (maulana/hm20)

Related Articles

Latest Articles