21.7 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Pengelolaan Lingkungan SDN 105855 PTPN 2 Tanjung Morawa dapat Apresiasi 

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pengelolaan lingkungan yang dilakukan Sekolah Dasar (SD) Negeri 105855 PTPN 2 Tanjung Morawa mendapat apresiasi. Sebab, lingkungan di sekolah tersebut begitu asri, nyaman dan teduh.

“Suasana seperti itu akan membuat para siswa bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Selain itu, sekolah dengan lingkungan yang baik juga bisa menjadi sarana bermain anak,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman ketika meninjau Outdoor Classroom Day (OCD) Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di sekolah itu, Selasa (23/7/24).

Wiriya berharap penerapan lingkungan sekolah-sekolah di Deli Serdang bisa seperti sekolah ini, sehingga anak didik bsia nyaman dan semangat untuk sekolah. Dalam kesempatan itu, Wiriya menyampaikan pelaksanaan peringatan HAN tingkat Kabupaten Deli Serdang akan diselenggarakan di Taman Buah Lubuk Pakam, Selasa (6/8/24).

Baca Juga : Seorang Siswa Terpapar Covid-19, SD di Deli Serdang Ditutup

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yudy Hilmawan menjelaskan OCD atau belajar seharian di luar sekolah bertujuan untuk menunjang komponen proses pembelajaran yang ramah anak dan memeriahkan HAN.

“Tema kegiatan ini yaitu anak terlindungi, Indonesia maju. OCD ini diselenggarakan di seluruh SD dan SMP sederajat di Kabupaten Deli Serdang,” papar Yudy.

Sebelum menyaksikan puncak HAN 2024 secara virtual yang dipusatkan di Jayapura Papua, Pj Bupati dan rombongan meninjau proses belajar mengajar dan kegiatan ekstrakulikuler lainnya di sekolah tersebut. (rinaldi/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles