7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pemkab Sergai Gelar Beragam Kegiatan di Ramadhan 1445 H  

Sergai, MISTAR.ID

Pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah telah memasuki hari ke 14, dan beragam kegiatan dilaksanakan oleh Pemkab Serdang Bedagai (Sergai).

Hal ini untuk lebih memaknai sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, Ingan Malem Tarigan di ruang kerjanya di komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, pada Senin (25/3/24).

Baca juga:Jadwal Safari Ramadhan 1445 H Pemkab Sergai Amburadul

“Pada awal Ramadhan Pemkab Sergai telah membuka bazar dan festival Ramadhan yang dipusatkan di Alun-alun Sergai dan Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan. Disusul kegiatan silaturahmi Safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujar Ingan.

Ia menambahkan, Pemkab Sergai juga menggelar pelaksanaan sholat tasbih yang diikuti ratusan warga dari berbagai elemen.

“Malam ini juga akan dilaksanakan malam Nuzulul Quran yang dipusatkan di Alun-alun Sergai. Kegiatan dimeriahkan dengan kehadiran Darwin Hasibuan yang merupakan juara II MTQ Internasional di Teheran Iran tahun 2011 lalu. Kemudian akan ada Ustadz Ucay, finalis DAI Aksi Indonesia serta Hadroh AI Husni,” cetusnya.

Baca juga:Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan, Pemkab Sergai Gelar Sidak Pasar

Lebih lanjut dikemukakan Ingan, Pemkab Sergai melalui Dinas Ketahanan Pangan, pada Rabu (27/3/24) akan  menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (Pasar Murah) menyediakan produk berupa beras SPHP, gula pasir, telur, minyak goreng family, daging ayam segar, daging itik, nugget, cabai merah, bawang merah, bawang putih, ikan serta aneka varian keripik.

Ingan menyatakan, kegiatan ini berlokasi di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kompleks Bumi Sergai dimulai sekira pukul 09.00-15.00 WIB.

“Gerakan Pangan Murah diharapkan dapat lebih bermanfaat, sekaligus mampu meringankan beban masyarakat Sergai, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan menyambut Lebaran,” tukasnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles