26.2 C
New York
Friday, June 28, 2024

Pelatihan Kader Posyandu, Bupati Sergai Pesan ini

Menurutnya, peningkatan kapasitas Kader Posyandu sangatlah penting, hal ini untuk memberikan pengetahuan tentang tugas, dan perannya sehingga Posyandu akan lebih baik.

“Kader Posyandu juga sebagai perpanjangan tangan Puskesmas dalam memantau tumbuh kembang anak sehingga harus berperan lebih aktif untuk menciptakan generasi muda menjadi generasi emas yang lebih produktif,” sebut Bupati.

Pria yang akrab disapa Bang Wiwik ini berharap para Kader Posyandu dapat memaksimalkan perannya dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, dapat mengontrol kehamilan pada ibu agar mendapatkan nutrisi yang baik sehingga anak yang dikandung tidak mengalami stunting.

Baca juga : Bangun Nilai Kemerdekaan, Bupati Sergai Ajak Pemuda Ikuti Semangat Boedi Oetomo

“Semoga para kader yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, dapat menjadi fasilitator dan dinamisator kegiatan Posyandu di setiap desa atau kelurahan sehingga kualitas pelayanan Posyandu akan semakin meningkat juga membuat masyarakat kita selalu berperilaku hidup sehat. Dengan upaya penyehatan lingkungan, keluarga sadar gizi dan yang tak kalah pentingnya kesehatan ibu, bayi dan anak balita,” tandas Bupati.

Ketua TP PKK Sergai, Hj Rosmaida Darma Wijaya menyebut PKK terus berupaya meningkatkan kiprahnya serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara, Hj Aini Zetara Adlin Tambunan menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas Kader Posyandu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang pelayanan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan balita. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles