16.2 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Masih Berantakan, Sport Center di Deli Serdang Batal Diresmikan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kondisi sarana olahraga Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang belum selesai dikerjakan dan masih berantakan.

Alhasil, rencana peresmian sarana olahraga yang akan digunakan untuk event PON XXI Aceh-Sumut batal dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (10/9/24) lalu.
Pembatalan diduga dipicu dengan kondisi proyek pembangunan yang belum siap dikerjakan.

Padahal sejatinya agenda Presiden direncanakan untuk melakukan peresmian sarana Sport Center. Karena batal dilakukan, Presiden Jokowi kemudian mengunjungi Pajak Delimas Lubuk Pakam selama 30 menit, lalu bertolak meresmikan Jalan Tol Sinasak Simalungun.

Pantauan wartawan di sekitar kawasan Sport Center saat kedatangan Presiden Jokowi ke Lubuk Pakam, terdapat beberapa truk TNI parkir di pinggir jalan Bandara Kualanamu.

Baca Juga : Di Pasar Delimas Lubuk Pakam, Jokowi Pamit akan Akhiri Tugas Sebagai Presiden

Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan mengaku tidak mendapat info Presiden Jokowi akan meresmikan Sport Center.

“Tidak ada info ke saya Pak Jokowi mau meresmikan Sport Center. Hanya kunjungan ke Delimas Lubuk Pakam saja,” jawab Aci – panggilan lain dr Asri Ludin Tambunan yang juga Kadis Kesehatan Deli Serdang saat dikonfirmasi via seluler.

Untuk diketahui, proyek Sport Center berbiaya Rp6 triliun lebih itu belum siap seluruhnya dan diperkirakan baru selesai 70 persen. Namun dengan kondisi seperti itu, tetap dikebut untuk dijadikan pusat perlombaan PON XXI Aceh-Sumut.

Sehingga tempat pelaksanaan pertandingan sejumlah cabor terpaksa menggunakan tempat lain seperti di Lubuk Pakam, GOR Pancing dan GOR Dispora Sumut. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles