20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Kunjungi Korban Puting Beliung, Bupati Sergai Minta Warga Waspada Bencana

Sergai, MISTAR.ID

Mendapat informasi tentang warganya yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara H Darma Wijaya bergerak cepat menuju rumah korban Nurhayati (58) di Dusun II Desa Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan, Sabtu (22/6/2024).

Didampingi Camat Perbaungan Edy Syahputera, bupati menyerahkan santunan dan bantuan berupa sembako kepada korban bencana.

” Musibah ini terjadi pada Kamis (20/6/2024) malam, sekira pukul 23.50 WIB. Tampak rumah roboh dihantam angin puting beliung,” kata Bupati di sela-sela kunjungannya yang juga didampingi oleh beberapa warga.

Baca juga: Destinasi Wisata Alam Rawan Bencana, Pengelola Diminta Buat Zonasi

Seperti ketahui, lanjutnya lagi, akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrem. Saat malam hari terkadang hujan lebat disertai dengan petir dan angin kencang. Oleh karenanya, Bupati Darma Wijaya mengimbau agar masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca seperti ini.

Bupati juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh warganya tersebut.

” Kami sangat prihatin atas musibah ini. Semoga dapat lebih sabar dan tawakal dalam menghadapinya. Kepada masyarakat sekitar mari sama-sama kita membantu korban agar dapat lebih meringankan bebannya,” pungkas Bupati. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles