22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kafilah Deli Serdang Ikuti 25 Perlombaan MTQ Sumut 2024

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman melepas kafilah daerah itu mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera  Utara (Sumut) Tahun 2024 di Aula Cendana Kantor Bupati setempat, pada Rabu (19/6/24).

Jumlah kafilah terdiri dari 74 orang, antara lain 1 orang pimpinan rombongan, 1 wakil pimpinan rombongan, 6 pelatih, 8 official, 4 pendamping 4 dan 54 peserta 54 orang.

Kafilah Kabupaten Deli Serdang akan mengikuti 25 cabang perlombaan. Sedangkan MTQ akan dilaksanakan di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pada 20-30 Juni 2024.

Baca juga:Pemkab Palas Lepas 49 Kafilah Menuju MTQ Sumut Ke-39

Wiriya mengatakan, MTQ yang rutin diselenggarakan merupakan media strategis dalam meningkatkan iman dan takwa melalui pengamalan nilai-nilai Al Qur’an demi terbentuknya umat yang berakhlak mulia.

Menurut Wiriya, melalui ajang untuk mengukir prestasi tersebut, diharapkan setiap peserta, baik individu maupun kafilah memaksimalkan kemampuan agar mampu berkompetisi secara baik.

“Karenanya, kontingen Kabupaten Deli Serdang dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya dengan semangat yang tinggi, serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang untuk mencapai hasil maksimal,” harapnya.

Wiriya juga mengingatkan kepada seluruh anggota kafilah Kabupaten Deli Serdang untuk selalu menjaga stamina, kondisi kesehatan, mengatur pola makan dan istirahat, agar pada pelaksanaan perlombaan nantinya bisa tampil baik dan prima.

Baca juga:PTPN1 Regional 1 Kirim 12 Kafilah Bertanding di MTQ Nasional Tapsel

“Ingat, keikutsertaan dalam MTQ ini adalah untuk membangkitkan semangat para kafilah di dalam membaca, menghayati dan memaknai isi kandungan Al Qur’an. Maka, tunjukkan kemampuan saudara dan manfaatkan sisa waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang yang diikuti. Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini,” paparnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Gento Herlambang dalam laporannya menyampaikan, selama mengikuti perlombaan, kafilah Deli Serdang akan menginap di Hotel Natama Syariah, Kota Padangsidempuan.

Hadir pada pelepasan kafilah tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama, perwakilan kantor Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Ferry, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles