25.8 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Kadus 1 Dolok Merawan Tangkap Pengedar Sabu, Bupati Sergai Siapkan Penghargaan

Sergai, MISTAR.ID

Putra Nasution selaku Kepala Dusun (Kadus) 1, Desa Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), mendapat pujian dan penghargaan dari Bupati Sergai H Darna Wijaya karena berani menangkap dan menyerahkan satu dari tiga orang pengedar narkoba bersama barang buktinya kepada polisi.

Sebagai bentuk apresiasi yang berani menjaga lingkungan masyarakat dari peredaran narkoba, Bupati Serga mengaku akan memberikan penghargaan kepada Kepala Dusun 1 tersebut meski tidak merincikan kapan akan diberikan dan bentuk penghargaannya. “Ya nanti kita kasi penghargaan” kata, Jumat (12/07/2024).

Menanggapi janji Bupati Sergai tersebut, Putra Nasution pun berterima kasih. ” Alhamdulillah, kalau bupati akan memberikan penghargaan kepada saya. Saya tidak menyangka bupati akan memberikan ini. Saya akan terus memerangi peredaran narkoba. Karena narkoba adalah perusak generasi bangsa dan musuh kita bersama. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Sergai Pak Darma Wijaya” katanya.

Baca juga: Kadus 1 Dolok Merawan Berhasil Amankan Terduga Pelaku Narkoba

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dusun (Kadus) 1, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Putra Nasution berhasil mengamankan diduga pengedar sabu di Dusun 1, Desa  Limbong,  persisnya di Pasbel (pasar belakang) tidak jauh dari kediamannya pada Selasa, (09/07/2024) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Menurut Putra, awalnya diduga pelaku narkoba itu berjumlah 3 orang tampak seperti sedang transaksi sabu. Setelah dihampiri 2 orang lainnya berhasil melarikan diri.

“Tadi 3 orang mereka kayak sedang transaksi sabu. Tapi yang dua orang lagi lari. Sempat dia tadi melawan, tapi saya fitting sampai mau duel lah. Saya paling tidak suka ada peredaran sabu di wilayah saya. Tidak menghargai saya mereka” ungkapnya.

Baca juga:LPA Deli Serdang Ajak Kadus Melindungi Kaum Rentan

Setelah menangkap, ia pun menghubungi  Kanit Reskrim Polsek Dolok Merawan, Res Tebingtinggi dan wartawan media ini. Kemudian datang wartawan media ini dan sama sama mengamankan diduga pelaku yang saat itu masih di fitting dan membawa paksa pelaku masuk ke dalam rumahnya.

Selanjutnya tidak berselang waktu lama, Tim Unit Reskrim Polsek Dolok Merawan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Jon Antoni turun ke lokasi  dan mengamankan diduga pelaku ke Mapolsek Dolok Merawan.

” Saat saya tangkap, terus saya menelpon Kanit dan wartawan media ini, datanglah wartawan media ini, kemudian sama sama kami bawa paksa ke dalam rumah saya, tidak lama kemudian, Kanit dan anggotanya datang” terangnya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles