26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Kadus 1 Dolok Merawan Berhasil Amankan Terduga Pelaku Narkoba

Sergai, MISTAR.ID

Kepala Dusun (Kadus) 1, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Putra Nasution berhasil mengamankan terduga pelaku narkoba jenis sabu, Selasa (9/7/24) sekira 01:00 WIB.

Terduga pelaku yang merupakan warga Dusun 1, Desa Dolok Limbong kecamatan yang sama, diamankan di Pasar Belakang. Menurut Putra, awalnya terduga pelaku ada 3 orang. Ia mencurigai ketiganya sedang transaksi sabu. Setelah dihampiri 2 orang lainnya kabur.

“Tadi tiga orang. Mereka kayak sedang transaksi sabu. Tapi yang dua orang lagi lari. Sempat dia tadi melawan, tapi saya fitting sampai mau duel lah. Saya paling tidak suka ada peredaran sabu di wilayah saya. Tidak menghargai saya mereka,” ungkapnya.

Usai menangkap terduga pelaku ini, Putra menelepon Kanit Reskrim Polsek Dolok Merawan. Kanit Reskrim Ipda Jon Antoni turun ke lokasi  dan mengamankan diduga pelaku ke Mapolsek Dolok Merawan.

Baca juga: Simpan di Roti Bolu, Kurir Sabu Ditangkap Sat Narkoba Sergai

“Setelah saya tangkap, saya menelepon Kanit dan wartawan. Bersama wartawan, kami bawa paksa ke dalam rumah saya. Tidak lama kemudian, Kanit dan anggotanya datang,” terangnya.

Atas penangkapan ini, Putra berharap, kepolisian dapat mengembangkan asal usul sabu tesebut.

“Saya berharap, kepolisian bisa mengungkap dari mana sabu tersebut. Jangan hanya sampai batas penangkapan disini saja,” harapnya.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh Kanitreskrim, pelaku mengaku jika barang yang diduga sabu tersebut adalah benar miliknya. Pelaku membeli barang tersebut seharga Rp100.000.

“Dari hasil interogasi kami, pelaku mengakui membeli barang tersebut seharga Rp100.000. Kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Kadus Dusun 1. Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam memerangi narkoba,” tandasnya. (damanik/hm20)

Related Articles

Latest Articles