14.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Jalan Penghubung Dua Desa di Sergai Luput Perhatian Pemerintah

Sergai, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) harus lebih peka terhadap insfrastruktur akses jalan yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Sikap Pemkab Sergai yang diduga tidak peka dan tidak peduli terhadap insfrastruktur tersebut terlihat pada jalan yang menghubungkan Desa Panglong ke Desa Naga Raja 1, Kecamatan Dolok Merawan.

Padahal, jalan sepanjang sekitar 5 Km yang berada di Kebun PTPN IV Regional 1 Kebun Gunung Para itu, setiap hari menjadi akses masyarakat dan anak sekolah menuju ke Kecamatan Dolok Merawan. Tapi, jalan itu hingga kini tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemkab Sergai.

Mirisnya, jalan tersebut sudah ada sejak daerah ini masih wilayah Kabupaten Deli Serdang. Tapi, jalan untuk menghubungkan ke Kecamatan Sipispis itu hingga daerah ini mekar menjadi Kabupaten Sergai juga tak ada perhatian pemerintah sama sekali.

Apabila hujan turun, jalan tersebut licin dan banyak digenangi air. Sementara apabila kemarau banyak debu beterbangan.

Baca Juga : Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Palas Dipenuhi Semak Belukar

Dalimunthe salah seorang warga yang selalu melintasi di lokasi mengatakan, jalan ini adalah akses masyarakat dan anak sekolah. Dia berharap Pemkab Serga peka dan peduli untuk mengaspal jalan tersebut.

“Ini kan jalan sudah cukup lama sejak Kabupaten Deli Serdang. Jalan ini juga menghubungkan ke Kecamatan Sipispis. Kami mohon kepada Bapak Bupati agar membangun jalan kami ini,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Rahman Purba Kabid PUPR Sergai saat dikonfirmasi, Senin (9/9/24), berjanji akan meninjau lokasi dan akan segera menginfokan kepada pemerintah setempat untuk dibuat proposal.

“Kami cek ya, segera diinfokan. Kami koordinasikan ke pemerintah setempat, untuk dibuatkan permohonan proposal peningkatan jalan,” sebutnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles