23.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Hari Terakhir Menjabat, Bupati Deli Serdang Lantik 89 Pejabat dan Disetujui Kemendagri

Deli Serdang, MISTAR ID

Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar melantik 89 orang pejabat eselon III dan IV, termasuk 8 Camat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati di Lubuk Pakam, pada Senin (22/4/24).

Adapun yang dilantik, Rio Lakadewa dari Camat Tanjung Morawa dirotasi menjadi Camat Lubuk Pakam, sementara Camat Lubuk Pakam, Budi Pane menjadi Camat Galang. Sedangkan Camat Galang, Rahmad Azhar Siregar dirotasi menjadi Camat Hamparan Perak, di mana Camat sebelumnya memasuki purnabakti.

Kemudian Camat Pagar Merbau, Ibnu Hazar menjadi Camat Tanjung Morawa. Nela Mahfuza Nasution dari Sekretaris Camat (Sekcam) Sunggal menjadi Camat Labuhan Deli.

Baca juga:Berbeda dengan Taput dan Deli Serdang, Pj Bupati Dairi Masih dalam Proses

Kemudian, Camat Labuhan Deli, Dhani Mulyawan menjadi Camat Beringin. Sementara Camat STM Hilir, Wahyu Rismiana dirotasi menjadi Camat Pagar Merbau. Sandi Sihombing dari Sekcam Deli Tua menjadi Camat STM Hilir. Dan Gonta Syahputra Panjaitan dari Sekcam Tanjung Morawa menjadi Camat Bangun Purba.

Yusuf dalam amanatnya menegaskan, pelantikan jabatan ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi, dan promosi jabatan dalam rangka mendukung tugas pemerintah di Kabupaten Deli Serdang. Ini sekaligus pemenuhan kebutuhan organisasi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Terpilihnya saudara-saudara yang baru saja dilantik merupakan hasil dari tidak lanjut proses evaluasi pertimbangan yang matang. Penilaiannya objektif, serta sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki pengalaman wawasan, potensi dan kualitas yang memadai,” katanya.

Baca juga:Berbeda dengan Taput dan Deli Serdang, Pj Bupati Dairi Masih dalam Proses

Untuk itu, Yusuf meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar menjaga amanah yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Juga menyerahkan kemampuan yang lebih baik dalam melaksanakan tugas

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini dengan kejujuran keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Tunjukkan dedikasi dan realitas kepada institusi dan masyarakat. Curahkanlah tanggung jawab moral dan komitmen bersama dalam bekerja maksimal, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang,” tegas Yusuf.

Dirinya juga berpesan agar saat bertugas dapat terus meningkatkan inovasi, guna mempercepat pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Baca Juga : Ramaikan Pilkada Serentak, Bupati Deli Serdang Daftar ke Partai Golkar

Kata Yusuf, pelantikan hari ini sudah melalui proses yang cukup panjang. Sebab, harus ada persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sebenarnya, proses usulan ini sudah lama, namun baru Jumat (19/4/24) sore kemarin surat persetujuan dari Kemendagri saya terima. Itu sebabnya,pelantikan baru bisa dilaksanakan hari ini di masa jabatan saya terakhir,” paparnya.

Terlihat hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Timur Tumanggor dan para pejabat Pemkab Deli Serdang lainnya. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles