22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Geng Motor dan Tawuran Marak, Polsek Tanjung Morawa Ajak Warga Fungsikan Pos Kamling

Deli Serdang, MISTAR.ID

Mencegah aksi geng motor dan tawuran yang mulai marak di wilayah hukumnya, Polsek Tanjung Morawa mengajak warga untuk musyawarah dan mufakat pembentukan Pos Kamling.

Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) tersebut, Polsek Tanjung Morawa bersinergi dengan TNI dan pemerintah desa.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP M Tambunan saat melakukan pembentukan Pos Kamling di Kantor FKWJ Nusantara Sumut, Jalan Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Rabu (31/8/24) malam.

Baca juga : Tim Bringas Jatanras Polresta Deli Serdang Gencar Patroli Geng Motor

“Pos Kamling bertujuan sebagai upaya dalam mencegah aksi kejahatan khususnya geng motor dan tawuran,” kata Kapolsek dihadapan para pejabat kepentingan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolsek itu disambut baik oleh kepala desa dan warga.

“Kita respon positif  kegiatan tersebut dan siap mendukung Harkamtibmas di wilkum Polsek Tanjung Morawa,”kata warga yang hadir.

Baca juga : Patroli Presisi Polresta Deli Serdang Amankan Puluhan Remaja Pesta Miras

Kapolsek AKP M Tambunan berharap pembentukan Pos Kamling  dapat meminimalisir sekaligus mencegah aksi geng motor serta tawuran yang meresahkan masyarakat.

“Langkah preemtif turut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mensosialisasikan bahaya keterlibatan geng motor kepada warga di setiap desa,” tandasnya. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles