20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

DPRD Deli Serdang Minta Dinkes dan Dinsos Perbaiki Kinerja

Deli Serdang, MISTAR.ID

Anggota DPRD Deli Serdang, Bayu Sumatri Agung (BSA) meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk lebih memperbaiki kinerja mereka dalam mengakomodir warga kurang mampu yang membutuhkan jaminan layanan kesehatan.

Penegasan ini disampaikan BSA saat menggelar reses menyerap aspirasi masyarakat di Kafe Loemapada Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/6/24) malam.

“Sebagai contoh. Layanan kesehatan untuk masyarakat di RS Pemerintah Daerah Kabupaten Deli serdang, masih ada yang harus ditelepon pejabat dulu baru dilayani dengan lancar. Saya rasa cara-cara ini harus diperbaiki. Mengapa kota Medan sudah bisa melayani masyarakat hanya dengan KTP saja, kenapa Deli Serdang tidak seperti itu. Ini harus dibuat agar masyarakat dapat terlayani kesehatannya tidak ada diskriminasi,” ujar BSA dihadapan ratusan warga Kecamatan Lubuk Pakam yang menghadiri reses.

Baca juga: Pj Bupati Deli Serdang Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

BSA juga menyinggung persoalan layanan dan jaminan kesehatan masyarakat Kabupaten Deli Serdang saat ini. Ia masih merasa prihatin dengan layanan kesehatan yang masih belum memudahkan masyarakat.

“Untuk hal ini Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang itu sebaiknya meningkatkan layanannya pada masyarakat. Jangan ada dipersulit, kasihan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, BSA mengatakan ia siap membantu segala persoalan masyarakat sebagai wakil rakyat.

“Terkait jaminan kesehatan warga kurang mampu dengan program Pemerintah Deli Serdang, anggaran itu disiapkan untuk mengakomodir masyarakat dan sudah menjadi hak masyarakat mendapatkan layanan kesehatan,” bilangnya. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles