17.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Disdik Deli Serdang Salurkan Mobiler ke 44 SMP Negeri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan Deli Serdang menyalurkan mobiler kepada 44 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Deli Serdang dan bukan untuk 3 SMP Negeri saja.

Anggaran yang dikucurkan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Deli Serdang Tahun Anggaran (TA) 2023 mencapai Rp2,1 miliar lebih.

Namun setelah dipotong Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar RP 243,5 juta lebih tersisa menjadi Rp1,822 miliar lebih.

Hal ini dikatakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Seh Muli Pinem, Selasa (2/7/24).

Baca juga: KPAI Minta Disdik Sumut Kembali Selidiki Alasan SMAN 8 Medan Tak Naikkan Kelas Siswinya

“Jika anggaran sebanyak itu hanya untuk pengadaan mebel pada 3 sekolah negeri saja, sudah berlapis emas lah,” kelakar Seh Muli Pinem via seluler.

Penjelasan Seh Muli Pinem yang juga Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Deli Serdang tersebut, sekaligus menepis tudingan jika anggaran pengadaan mebel pada 44 SMP Negeri di Deli Serdang diduga di-mark up.

“Ini perlu diluruskan,” seru Seh Muli Pinem.

Baca juga: KPK Diminta Usut Pungli Fee Proyek 20 Persen di Disdik Deli Serdang

Informasi yang berhasil dirangkum dari beberapa SMP Negeri menyebutkan bahwa SMP Negeri 1 Biru Biru mendapat bantuan perlengkapan mebel berupa  32 meja dan 32 kursi siswa, 1 lemari, 1 papan tulis, 1 meja guru.

Kemudian SMPN 1 Batang Kuis memperoleh 64 meja dan kursi siswa, 2 lemari, 2 meja guru, 2 kursi guru dan 2 white board.

Sedangkan SMP Negeri 1  Beringin berupa 64 meja dan 64 kursi siswa, 2 buah meja dan 2 buah kursi guru, 2 buah papan tulis dan 2 buah lemari arsip. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles