15.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Dinkes Deli Serdang Gagas Gebyar Kebugaran Jasmani dan Bagikan Bantuan untuk Anak Stunting Rp600 Juta

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang menggagas Gebyar Kebugaran Jasmani bagi ratusan ASN dan non ASN di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/8/24).

“Kami Dinas Kesehatan akan terus menggelorakan kesehatan di seluruh kecamatan lewat masing-masing puskesmas. Mudah-mudahan dengan menggelorakan kegiatan ini, masyarakat kita terbiasa untuk bisa hidup lebih sehat,” kata Kadis Kesehatan Deli Serdang,dr Asri Ludin Tambunan.

Pria yang akrab disapa dr Aci itu mengatakan dalam senam sehat itu juga turut dibagikan bantuan untuk anak stunting berupa albumin.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Kesehatan Anak di Sumut, Dinkes Prioritaskan Penanganan Stunting

“Ini kerja sama kita dengan Bank Sumut. Ada bantuan sekitar Rp600 juta untuk anak stunting Deli Serdang. Bantuan ini CSR Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam. Mudah-mudahan jumlah anak stunting kita di Kabupaten Deli Serdang terus menurun,”paparnya.

Pj Sekda Deli Serdang, Citra Effendi Capah mengapresiasi apa yang dilakukan Dinkes Deli Serdang dalam menggelorakan kesehatan di Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga : Forkopimcam dan Puskesmas Namorambe Terus Pantau Perkembangan Anak Stunting

“Saya masih ingat, waktu zaman Bupati Deli Serdang Pak Amri Tambunan, yang menjadi fokus utamanya adalah kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Kesehatan menjadi yang utama karena kalau kita tidak sehat, maka semuanya sia-sia,” tutur Capah yang saat itu didampingi Kadis Budparpora, Ismail.

Capah berharap semangat sehat terus tumbuh di kalangan masyarakat Deli Serdang dan bisa sama-sama membangun Deli Serdang menjadi lebih baik. (rinaldi/hm18)

Related Articles

Latest Articles