17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dimutasi, Oknum ASN Sergai Bisa Kembali Bekerja Ke Tempat Asal

Sergai, MISTAR.ID

Pemutasian salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) berinisial RS ke Puskesmas Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi menuai sorotan.

Sebab, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, disebutkan bahwa bagi seorang ASN mutasi di lingkungan ASN bertujuan sebagai upaya pengembangan karir bagi pegawai tersebut, melalui mekanisme pengangkatan, perpindahan dan perubahan susunan bagi seorang ASN dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, ada oknum ASN yang telah dimutasi dan beberapa bulan kemudian bisa kembali dimutasi ke tempat kerjanya seperti semula, tentunya ini menjadi tanda tanya besar bagi publik.

Baca juga:Ortu Siswa Korban Penganiayaan Desak Oknum Guru Pelaku Dimutasi

Bahkan warga menduga, kembalinya RS ke Puskesmas Naga Kesiangan itu ada permainan para pejabat di Pemkab Sergai.

“Saya menduga ada keterlibatan permainan para pejabat di Pemkab Sergai, makanya RS bisa kembali lagi ke Puskesmas Naga Kesehatan. Masa dia kembali lagi ke sini. Sedangkan saya tahu mutasinya RS ke Puskesmas Pangkalan Budiman, karena ada permasalahan intern dengan temannya yang sama sama bekerja di Puskesmas. Makanya dimutasikan keduanya. Ini kan seperti ada permainan,” ucap warga bermarga Hutabarat.

Diketahui sebelumnya, ASN dimutasi dari Puskesmas Naga Kesiangan pada akhir tahun 2023 lalu ke Puskesmas Pangkalan Budiman.

Akan tetapi diketahui RS telah kembali bekerja di Puskesmas Naga Kesiangan. Artinya, RS meski telah dimutasi ke Puskesmas Pangkalan Budiman bisa dimutasi dan bekerja kembali ke Puskesmas Naga Kesiangan (asal mutasinya-red).

Baca juga:Dua Kapolres di Sumut Kembali Dimutasi

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sergai, Dingin Saragih saat dikonfirmasi awak media via telepon, pada Rabu (15/5/24) malah tidak memberikan keterangan yang objektif.

“Ada apa rupanya, kok ini kali sama orang itu,” ungkapnya.

Saat ditanya kembali apa pertimbangannya sehingga RS bisa kembali dimutasi ke Puskesmas Naga Kesiangan, justru Dingin terkesan bersikap cuek.

“Kira-kira maunya apa rupanya, sudah pindah rupanya dia. Nanti saya cek dulu,” kilahnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles