18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Didominasi Guru, 2.182 PPPK di Lingkungan Pemkab Sergai Dilantik

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Tambunan memimpin upacara pengambilan sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, Jumat (28/6/24).

Darma berharap kepada para PPPK yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan komitmen. Dia juga menekankan pentingnya integritas, kerja keras, dan dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sergai.

“Kami berharap para pegawai yang dilantik hari ini dapat segera beradaptasi dengan tugas dan lingkungan kerja masing-masing, serta membangun kerja sama yang efektif dalam tim,” ujarnya.

Darma mengatakan, kehadiran PPPK merupakan bagian dari upaya Pemkab Sergai dalam memperkuat administrasi dan pelayanan publik di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Semua pihak, kata dia, dapat bersinergi untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Sergai.

Baca Juga : Ribuan PPPK Tandatangani Kontrak Kerja di BKPSDM Simalungun

Darma juga memberi 3 pesan penting kepada para PPPK yang baru dilantik. Pertama segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

Kedua tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja secara cepat dan akurat. Ketiga, dia meminta PPPK yang dilantik untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik dengan pimpinan maupun rekan kerja.

“Mari kita bangun Kabupaten Sergai yang ‘Maju Terus’: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” serunya.

Adapun PPPK tahun 2023 di lingkungan Pemkab Sergai yang dilantik sebanyak 2.182 orang, dengan rincian PPPK Guru sebanyak 1.723 orang, PPPK Tenaga Kesehatan 194 orang, dan PPPK Teknis 265 orang. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles